Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:20 WIB

Blibli Tuntaskan Penawaran Tender Wajib Ranch Market

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | PT Global Digital Niaga (Blibli) telah menyelesaikan kewajiban pelaksanaan penawaran tender wajib atas saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC). Yakni melakukan transaksi pembelian dari para pemegang saham yang berpartisipasi dalam tender.

Dalam rilis pekan lalu menyebut, nilai pembelian seluruhnya Rp780,21 miliar. Dengan jumlah saham yang ditransaksikan sebesar 305.96 juta. Atau19,56% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perusahaan yang memiliki merek Ranch Market itu.

Tender wajib harus dilaksanakan oleh Blibli setelah membeli 51% saham RANC pada 30 September 2021. Pengambilalihan tersebut akan semakin memperkuat posisi Blibli sebagai e-commerce terkemuka di Indonesia.

Serta upaya pengembangan usaha dengan terus memperluas ekosistem bisnis dan memberikan solusi yang komprehensif bagi para pelanggan, mitra sellers dan brand partners.

Strategi bisnis ini diharapkan mendorong pertumbuhan pendapatan serta skala bisnis Blibli secara sehat. Kegiatan usaha RANC memperkaya portofolio produk. Sekaligus memperkuat solusi omnichannel Blibli dalam mengembangkan pilihan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui pengalaman ritel yang lengkap, seamless dan terintegrasi secara online maupun offline kepada pelanggan.

Pengembangan layanan secara omnichannel ini turut melibatkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan bagian dari pemasok RANC melalui ekosistem teknologi Blibli. Sehingga para pelaku UMKM juga dapat memiliki kesempatan memperluas distribusi produk meeka.

Blibli yakin dengan reputasi, kinerja dan potensi RANC yang positif, semakin memantapkan peluang dalam membesarkan pangsa pasar. Dan akhirnya memacu pertumbuhan bisnis kedua pihak. 

Dengan transaksi tersebut, kepemilikan Blibli atas RANC meningkat. Dari semula adalah 51% menjadi 70,56%. (nin)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER