Kedai Sayur Meraih Pendanaan Bridging Senilai US$ 3,5 Juta

FinTechnesia.com | PT Kedai Sayur Indonesia meraih pendanaan bridging senilai US$ 3,5 juta Dana ini untuk mendukung pengembangan bisnis dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

Hal ini sejalan upaya ekspansi yang dijalankan perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group itu. Ini di tengah pertumbuhan bisnis e-groceries serta percepatan transaksi melalui online sejak pandemi.

CEO PT Kedai Sayur Indonesia, Adrian Hernanto mengungkapkan, sebagai penyedia supply chain management untuk memenuhi suplai bahan makanan dari hulu ke hilir, KedaiSayur terus meningkatkan kualitas layanan.

“Kami senantiasa memberikan nilai tambah untuk semua pihak. Kepuasan pelanggan merupakan kunci dalam pengembangan bisnis kami. Sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk menciptakan operational excellence,” kata Adrian, dalam rilis ke FinTechnesia, Selasa (11/1).

KedaiSayur berharap di tahun 2022 ini dapat membukukan pertumbuhan bisnis stabil seperti tahun sebelumnya. Hingga akhir tahun 2021 lalu, KedaiSayur melalui aplikasi KedaiMart meraih pertumbuhan bisnis mencapai 24 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Saat ini fokus KedaiSayur juga dalam pengembangan digitalisasi lahan secara perlahan. “Melalui monitoring menggunakan teknologi, kami bisa melakukan forecasting. Dan nantinya setiap daerah memiliki data yang cukup untuk menaikkan skala bisnis mereka yang didukung oleh adanya transparansi data yang dihasilkan lewat proses digitalisasi tersebut,” ujarnya.

Saat ini KedaiSayur telah memiliki lebih dari 5.000 mitra pedagang sayur, Horeka, dan juga pasar induk.

KedaiSayur juga memberikan solusi bagi bisnis yang bergerak di bidang pangan. Mulai dari distributor grosir, hotel, restoran, dan kafe hingga rumah tangga melalui marketplace dan aplikasi KedaiMart.

“Kami juga berkomitmen terus menjaga kesegaran produk. Serta menjaga harga tetap konsisten sebagai salah satu upaya dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer kami,” tutup Adrian. (nin)