Xurya Gaet Pendanaan Seri A Dari East Ventures dan Saratoga Senilai Rp 308 Miliar

DCIM100MEDIADJI_0097.JPG

FinTechnesia.com | PT Xurya Daya Indonesia berhasil membukukan pendanaan seri A sebesar US$ 21,5 juta. Jumlah ini setara dengan Rp 308 miliar. 

Putaran pendanaan seri A ke startup energi terbarukan dengan fokus pada jasa sewa PLTS Atap di Indonesia itu, dipimpin perusahaan modal ventura, East Ventures (Growth fund) dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. 

Dengan kembalinya partisipasi dari investor lama. Seperti Schneider Electric dan New Energy Nexus Indonesia.

Xurya akan mengalokasikan pendanaan seri A ini untuk melanjutkan pembangunan PLTS Atap yang telah tumbuh sebesar tiga kali lipat sepanjang tahun 2021. 

Juga membantu perusahaan mencapai visi jangka panjangnya menjadi pemimpin dalam penyediaan teknologi dan solusi untuk energi yang bersih dan berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para investor, partner dan customer untuk membantu kami dalam mempercepat transisi energi baru terbarukan di Indonesia sejak Xurya berdiri 3 tahun yang lalu,” ujar Eka Himawan, Managing Director Xurya Daya Indonesia.

Pendanaan ini juga akan kami alokasikan untuk pengembangan teknologi dan sumber daya manusia. Agar upaya akselerasi transisi energi bersih bisa segera direalisasikan,” Managing Director Xurya Daya Indonesia, Eka Himawan, Rabu (12/1).

East Ventures dan Saratoga yang memimpin putaran pendanaan ini memiliki banyak portofolio dalam investasi ke perusahaan rintisan (startup) di tahap awal dan tahap lanjutan dari berbagai industri. Termasuk industri sosial dan lingkungan. 

Partisipasi East Ventures, sebagai perusahaan venture capital yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan telah mendukung lebih dari 200 perusahaan di Asia Tenggara.