Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Menunjuk Chief Sustainability Officer Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DBS Group Holdings menunjuk Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer. Ia akan menggantikan Mikkel Larsen, yang ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Climate Impact X (CIX) pada November 2021. Ini adalah perusahaan patungan milik DBS, SGX, Standard Chartered Bank dan Temasek.

Helge bergabung dengan DBS setelah mengundurkan diri dari ING. Tempat ia telah bekerja 10 tahun dan terakhir menjabat sebagai Kepala Asia Pasifik, Keuangan Berkelanjutan, dan Pasar Modal Global.

Selama di jabatan tersebut, ia berhasil menumbuhkan bisnis bank di kawasan, yaitu layanan konsultasi terkait keberlanjutan dan keuangan berkelanjutan melalui berbagai produk. Ia juga menjadi bagian dari tim manajemen Keuangan Berkelanjutan dan Pasar Modal Global ING. Serta Dewan Kualitas Keuangan Berkelanjutan global ING.

Sebelum bergabung dengan ING, ia menghabiskan lebih dari 12 tahun dalam berbagai jabatan di Deutsche Bank AG dan UniCredit Group. Membawanya bertugas di berbagai kota di Eropa, AS, dan Asia-Pasifik.

Piyush Gupta, CEO DBS Bank, mengatakan, masalah iklim semakin mendesak. Melalui keuangan berkelanjutan, bank memainkan peran kunci dalam menggalakkan dan mengatasi dampak. DBS khususnya, berkomitmen mencapai emisi nol bersih pada 2050.

Pada saat yang sama, masalah kesenjangan sosial juga muncul selama pandemi. Hal yang patut mendapat perhatian sungguh-sungguh, dan DBS terus melanjutkan upaya gencar untuk mendukung usaha kecil dan masyarakat.

“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang keberlanjutan dan perbankan, Hegel berada di tempat tepat untuk membangun komitmen kami dan mengarahkan upaya DBS untuk membuat dampak ESG lebih besar di seluruh kawasan,” kata Piyush, pekan lalu.

Hegel meraih gelar Master di bidang Ekonomi dari Universitas Munich., Dengan keahlian di bidang Ekonomi Pembangunan. Dia juga memiliki gelar pascasarjana dalam bidang Keberlanjutan dari Universitas Cambridge dan analis keuangan pemegang sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER