Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng LOKET dan Moflip, BRI Liga 1 Gunakan Tiket Bentuk NFT

BACA JUGA




Agar bisa berpartisipasi, fans sepak bola hanya perlu registrasi pada liga1.tiketnft.com yang terintegrasi dengan teknologi ticketing LOKET. Masyarakat kemudian dapat mengecek jadwal pertandingan Tim favorit. 

Tiket pertandingan antar klub dalam bentuk NFT ini hanya tersedia secara terbatas pada tiap hari pertandingan. Setelah memilih Tiket NFT dan memilih klub favorit, fans hanya perlu melengkapi form dan menyelesaikan pembayaran. 

Pembayaran menggunakan Rupiah dengan metode pembayaran GoPay dan QRIS, transfer bank, hingga kartu kredit/debit. Tiket NFT Liga 1 akan dapat diakses pada website liga1.tiketnft.com setelah status pembayaran telah selesai.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, BRI Liga 1 telah berlangsung hampir satu tahun dengan aman dan tetap meriah walau tanpa penonton. Memasuki akhir musim ini, ada inisiatif Tiket NFT Liga 1. 

Ke depan fans yang memiliki Tiket NFT Liga 1 ini berkesempatan dapat menikmati program-program eksklusif dan menarik. “Kami juga berharap inovasi ini dapat mendorong sense of ownership para fans bagi Liga 1. Dan klub-klub yang berada didalamnya,” kata Akhmad. 

CEO & Co-Founder Moflip, Joseph Bima Jenie menambahkan, era Web 3.0 melalui teknologi seperti blockchain dan aplikasinya seperti NFT mentransformasi cara masyarakat mengapresiasi sebuah karya yang sifatnya eksklusif dan unik (non-fungible). Teknologi Tiket NFT dari Moflip dan LOKET ini telah terenkripsi secara aman. Tapi bersifat transparan secara ownership.

Sehingga punya peluang penggunaan yang luas dari sisi interaksi dan gamifikasi,” kata Joseph.  (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER