Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Kegiatan SMM PTN Barat 2022, BNI Rangkul 8 Kampus Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI kembali mendukung pengembangan ekosistem digital. Dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan aman pada semua proses administrasi dan transaksi di lingkungan perguruan tinggi.

BNI kembali menjadi mitra Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMM PTN-BARAT) 2022. Tahun lalu hanya ada 17 PTN Indonesia Wilayah Barat. Ssdangkan di tahun 2022 bertambah sebanyak 8 Kampus. Sehingga total tahun ini ada 25 PTN Peserta SMM PTN Barat 2022.

Adapun, anggota baru SMM PTN-BARAT 2022 ini adalah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Institut Agama Islam Negeri Batu Sangkar, Sumbar, Universitas Tanjungpura, Kalbar, Universitas Sumatera Utara, Sumut, IPB University, Jabar, Universitas Pendidikan Indonesia, Jabar, Universitas Negeri Padang,  Sumbar dan Universitas Andalas, Sumbar.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menjelaskan, SMM-PTN Barat 2022 adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru secara mandiri yang dilaksanakan secara serentak di beberapa Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat yang tergabung dalam kerja sama.

BNI berkolaborasi dengan berbagai kampus. Tujuannya mewujudkan cashless society dalam koridor melalui BNI Campus Financial Ecosystem.

Hal itu dilakukan melalui penyediaan transaksi perbankan digital secara customized,. Dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus. Pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika. 

BNI Campus Financial Ecosystem juga meliputi layanan dalam penyaluran BNI Fleksi pendidikan mahasiswa pascasarjana S2/S3, magang bersertifikat, Program Early Recruitment Program, dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan universitas melalui Program BNI Edupreneur.   

Penerapan Campus Financial Ecosystem di banyak universitas ini diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi. “Baik berupa corporate support, cash management system, layanan produk konsumer serta solusi IT lainnya,” ujarnya, pekan lalu. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER