Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fasilitasi Pembelian Rumah ke Masyarakat Berpenghasilan Rendah & Tidak Tetap, Ini Langkah Pinhome

BACA JUGA




Hambatan lain yang dialami masyarakat adalah terkait Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang ketat untuk mendapatkan KPR. Bahkan walaupun mereka mampu secara finansial. 

Selain itu, tahapan pengajuan KPR yang cukup panjang dan melibatkan banyak pihak juga menjadi salah satu concern dari pada calon pembeli. 

Nah, Pinhome hadir untuk memberikan solusi yang lebih mudah agar masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak tetap bisa memiliki rumah dengan lebih mudah.

“Kami berharap dengan dengan pogram ini, semakin banyak orang bisa mendapatkan rumah impian mereka menuju penghidupan yang lebih baik,” jelas CEO Founder Pinhome, Dayu Dara Permata.

Program Cicil di Pnhome ini didukung dengan proses anti ribet dan fleksibel. Pertama, konsumen dapat menentukan rumah idaman. Pinhome akan melakukan inspeksi terhadap legalitas rumah tersebut. 

Langkah kedua adalah konsumen mengirimkan dokumen persyaratan seperti KTP, NPWP, bukti penghasilan. Lalu membayar first payment yang bersifat refundable. Terakhir, konsumen sudah bisa menempati rumah pilihan mereka dan membayar cicilan tiap bulan sampai lunas. 

“Kami juga melihat sebagian konsumen yang sebenarnya sudah memiliki penghasilan yang mencukupi. Namun belum bisa masuk kriteria KPR perbankan karena pendapatannya yang tidak tetap. Kami berusaha menyederhanakan dokumen yang diperlukan calon pembeli, sambil tetap menjaga keamanan transaksi karena semua rumah tapak yang masuk program ini dapat dipantau melalui website Pinhome,” jelas Muhammad Hanif, Chief Commercial Officer Pinhome. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER