Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fasilitasi Pembelian Rumah ke Masyarakat Berpenghasilan Rendah & Tidak Tetap, Ini Langkah Pinhome

BACA JUGA




Program ini dengan tidak perlu adanya checking Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Selain itu, tiddak perlu ada income profile dengan cicilan yang fleksibel sampai 50%. 

Meskipun terbilang baru, program #CicilDiPinhome ini terus dikembangkan dan disempurnakan oleh Pinhome. Yaitu dengan menggandeng mitra developer di berbagai kawasan dan mitra lembaga keuangan. 

Pada Desember tahun 2021, Pinhome telah menandatangani MoU dengan PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero). Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka sinergi pemberian fasilitas kepemilikan rumah. 

Kerja sama ini nantinya akan merealisasikan Program KPR Sewa Beli dengan skema rent to own. ini merupakan produk untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah non fixed income agar dapat memiliki hunian melalui skema sewa. Kemudian dilanjutkan dengan opsi membeli di tengah atau di akhir periode sewa.

SMF menjadi mitra Pinhome dalam memfasilitasi masyarakat. Khususnya yang memiliki keterbatasan akses pembiayaan untuk dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam memiliki hunian yang layak. 

SMF sebagai special mission vehicle (SMV) dibawah kementerian keuangan memiliki misi yang sejalan dengan Pinhome untuk dapat mewujudkan akses dan keterjangkauan setiap masyarakat di Indonesia untuk dapat memiliki hunian yang layak. 

“Untuk itu, program sewa-beli diharapkan dapat menjangkau segmen masyarakat yang selama ini memiliki keterbatasan akses (unbankable),” ungkap Heliantopo, Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER