Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Metrodata Raih Laba Rp 508,9 Miliar di 2021, Tumbuh 39%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), memperkuat transformasi digital di Indonesia. Tercermin dari kinerja MTDL tahun 202.

MTDL meraih pendapatan sebesar Rp 18,5 triliun atau meningkat 32% year on year (yoy).
Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja mengatakan, memasuki tahun 2022, digitalisasi menjadi suatu kebutuhan. Sehingga permintaan akan produk maupun solusi digital terus meningkat.

“Kami menyadari, potensi pasar yang harus digarap semakin besar. Mulai dari perbankan dan layanan keuangan, telekomunikasi, oil & gas dan masih banyak lagi. Banyak perusahaan global agresif dmencari mitra lokal yang telah memiliki jangkauan pasar yang luas,” kata Susanto, dalam rilis yang diterima FinTechnesia, Selasa (29/3).

Pertumbuhan kinerja MTDL pada tahun 2021 tidak terlepas dari kedua unit bisnis. Yaitu distribusi digital dan solusi serta konsultasi digital.

Sepanjang tahun 2021, pada unit bisnis distribusi digital didorong oleh penjualan smartphone,
notebook
dan produk gaming, serta komponennya. Unit bisnis distribusi digital juga didukung oleh omnichannel.

MTDL juga terus berinovasi dengan menawarkan inisiasi baru. Misalnya pada unit solusi dan konsultasi digital melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII). MTDL menyediakan Konverter BIFAST System MII (KOMI), membantu perbankan bertransformasi digital.

MTDL juga terus menambah kemitraan global untuk solusi cloud hyperscaler, bersama Microsoft Azure, Amazon Web Services, dan Google Cloud.

Terbaru MII menambahkan kerja sama dengan NetApp untuk Hybrid Multicloud Design and Optimization Workshop (HMDOW) membantu perusahaan mengidentifikasi dan mengoptimalkan pilihan model penerapan cloud, yang disesuaikan dengan kebutuhan beban kerja dan aplikasi mereka.

Pada tahun 2021, MTDL membukukan laba bersih sebesar Rp 508,9 miliar. Meningkat 39% yoy. Ke depan kami optimistis, dapat meraih kinerja yang lebih baik lagi,” kata Direktur MTDL, Randy Kartadinata.

MTDL optimistis, potensi pasar akan semakin besar. “Kami yakin dapat memperoleh pertumbuhan double digit pada tahun 2022,” ujar Susanto. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER