Jumat, 1 Juli 2022 | 20:46 WIB

Danareksa Finance Mendapat Kucuran Pendanaan dari PermataBank

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Peran perusahaan pembiayaan di dalam ekosistem sektor jasa keuangan menjadi semakin penting. Terutama di saat pertumbuhan kredit sektor produktif secara umum masih relatif rendah sebagai dampak dari pandemi.

Bagi perusahaan pembiayaan, hal tersebut mensyaratkan pendanaan dari pasar keuangan berkelanjutan. Salah satu strategi Danareksa Finance menjaga pertumbuhan aset produktif tersebut dari sisi pendanaan adalah melalui kolaborasi dengan industri perbankan.

Maka, baru-baru ini, Danareksa Finance telah menandatangani perjanjian pemberian fasilitas pendanaan dari PermataBank. Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo mengatakan, pendanaan perbankan salah satu strategi kami memenuhi kebutuhan pendanaan.

“Selain juga yang telah kami rencanakan yaitu penerbitan surat utang berbentuk medium term notes (MTN) pada kuartal III 2022. Menyusul corporate rating idA-dengan stable outlook dari Pefindo pada 1 September tahun 2021 yang lalu,” kata Bonaifacius, belum lama ini.

Ke depan, kolaborasi dengan industri perbankan dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan. “Sehingga target Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2022 dapat dicapai”, tambah Bonifacius.

Pendanaan dari perbankan secara umum dapat berbentuk fasilitas credit line berjangka waktu panjang dan/atau money market line yang berjangka waktu lebih pendek. Ini dilakukan agar tercipta fleksibilitas antara kebutuhan pembiayaan nasabah dan ketersediaan pendanaan.

“Sehingga Danareksa Finance dapat tetap memberikan solusi bagi nasabah. Dan secara cash flowinternal tidak mengalami mismatch jangka waktu antara asset dan liability”, jelas Bonifacius.

Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo mengatakan, PermataBank, institusi perbankan pertama yang memberikan fasilitas pinjaman kepada Danareksa Finance.

“Melalui kerja sama ini kami harap dapat mendukung strategi pertumbuhan aset dan memperkuat berbagai pelaksanaan program pemerintah pusat dan daerah yang menjadi fokus pembiayaan Danareksa Finance. PermataBank yakin perjanjian ini nantinya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Indonesia,” kata Darwin. (iwa)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER