Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Standard Chartered Bank Kucurkan Pembiayaan kepada PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura menandatangani perjanjian fasilitas senior secured term loan senilai Rp 280 miliar dari Standard Chartered. Dana ini untuk mendukung bisnis keuangan mikro miliknya.

Mitra Bisnis Keluarga Ventura merupakan salah satu pelopor lembaga keuangan mikro (LKM) di Indonesia. Bertujuan nembantu serta memberikan akses terhadap pelayanan keuangan bagi 1,5 juta perempuan dari keluarga berpendapatan rendah di daerah pedesaan di Indonesia, melalui metodologi Grameen Bank.

Andrew Chia, CEO Cluster, Indonesia and ASEAN Markets (Australia, Brunei dan Filipina),
Standard Chartered mengatakan, secara global, Standard Chartered berupaya meningkatkan taraf kehidupan 1 miliar orang dan komunitas mereka. Denganvmemaksimalkan potensi keuangan perempuan dan usaha-usaha kecil di pasar-pasar inti.

“Kemitraan seperti ini memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan serta mendorong akses pada perekonomian dan keuangan yang inklusif. Juga memungkinkan kami mengembangkan bisnis dan membuka peluang untuk meningkatkan partisipasi di Indonesia,” kata Andrew, belum lama ini.

“Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang untuk memberikan lebih banyak layanan keuangan kepada perempuan berpenghasilan rendah di seluruh Indonesia,” timpal Shafiq Dhanani, Presiden Direktur dan Pendiri PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura
MBK mengadopsi metodologi Grameen Bank. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER