Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digitalisasi Indonesia, Telkom Menggandeng Microsoft

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Microsoft telah menandatangani kesepakatan kemitraan strategis mengakselerasi digitalisasi nasional Indonesia. Selain itu memperkuat intelligent infrastructure dan mempercepat transformasi digital TelkomGroup.

Kemitraan ini diresmikan di kantor pusat Microsoft di Seattle, Washington minggu lalu di mana Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo serta Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah bertemu dengan Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella. Kemitraan ini sekaligus menjadi kelanjutan atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani Telkom dan Microsoft pada Agustus 2021 lalu.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyatakan Telkom dengan keunggulan infrastruktur dan layanan telekomunikasi serta Microsoft sebagai perusahaan teknologi global terkemuka. dapat menjadi sebuah kombinasi yang sangat baik.

Dengan menggabungkan keunggulan kedua perusahaan, diharapkan kemitraan ini akan memberikan layanan yang inovatif. Lalu berdampak besar dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia.

Kemitraan ini juga bertujuan mendukung realisasi visi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama agar dapat memajukan masyarakat dan memberdayakan ekonomi digital Indonesia.

Telkom dan Microsoft akan menjajaki berbagai peluang baru di pasar. Dan memberdayakan organisasi di berbagai segmen industri dengan memanfaatkan infrastruktur Telkom.

Telkom akan mengakselerasi tingkat adopsi perusahaan terhadap layanan berbasis cloud. Hal ini akan membantu TelkomGroup untuk meningkatkan produktivitas karyawan, mempermudah proses kolaborasi, mengotomasi proses kerja, meningkatkan customer engagement, menciptakan inovasi, dan meningkatkan efisiensi kegiatan operasional secara aman.

“Harapaannya tidak hanya membawa benefit bagi kedua pihak, yang lebih utama dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap digitalisasi Indonesia,” ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, belum lama ini.

Telkom dan Microsoft akan berkolaborasi dalam pengembangan intelligent infrastructure nasional. Meliputi penggunaan aset-aset infrastruktur Hyperscale Data Center Telkom untuk mendukung perjalanan transformasi digital Indonesia dan beberapa kegiatan operasional data center region Microsoft yang akan datang di Indonesia sebagaimana diumumkan pada 2021 lalu.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan, teknologi adalah landasan transformasi digital industri. Dalam rangka merealisasikan komitmen ini, talenta digital memainkan peranan yang begitu besar. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER