Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Event Nasional dan Internasional di Solo, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiatamenjaga kualitas jaringan 4G di Kota Solo. Langkah ini seiring dengan banyaknya event berskala nasional dan internasional hadir di kota ini sepanjang tahun 2022 hingga tahun depan.

Salah satu event yang terdekat adalah ASEAN Para Games (APG) 2022, 31 Juli – 6 Agustus 2022 mendatang. 

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, XL Axiata memastikan ketersediaan jaringan data mumpuni di seluruh area Solo dan sekitarnya.

“Bagaimana pun juga, event yang sudah bagus, perlu didukung pula dengan ketersediaan jaringan internet dan telekomunikasi yang juga bagus,” terang Bambang, Kamis (14/7).

Event-event besar itu berpotensi mengundang pengunjung dari luar Solo. Selain keramaian di lokasi event, juga akan bisa menaikkan trafik penggunaan berbagai layanan data di seluruh penjuru kota.

Mengingat penyelenggaraan setiap event juga ditargetkan untuk meningkatkan kunjungan wisata. Selain itu, peningkatan aktivitas akan terjadi di bandar udara, stasiun, terminal, jalan tol, pusat perbelanjaan, serta kawasan wisata.

Beberapa event internasional lain yang juga digelar di Solo antara lain Forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) G20 pada 4-5 Juli yang lalu. Lalu konser musik Dream Theater pada 10 Agustus, Solo International Performing Arts (SIPA) 8-10 September, serta Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Khusus untuk mendukung hajatan APG, jaringan internet cepat dari XL Axiata tersedia di seluruh lokasi pertandingan. Total 22 base transceiver station (BTS) 4G telah menopang 14 area yang menjadi lokasi pertandingan seluruh cabor APG 2022.

Saat ini, jaringan 4G khusus di Kota Solo mendapat dukungan sekitar 80 BTS 4G. Dan melayani sebagian besar kelurahan yang tersebar di total 5 kecamatan. Tercatat, per kuartal pertama 2022, XL Axiata memiliki lebih dari 102.000 pelanggan di Kota Bengawan ini dan terus bertumbuh secara dinamis. (nin) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER