Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Siap Tawarkan Obligasi dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan, Masing-Masing Senilai Rp 1,5 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata mengumumkan rencana penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II XL Axiata Tahap I Tahun 2022 dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III XL Axiata Tahap I Tahun 2022.

XL Axiata menawarkan masing-masing sebesar Rp 1,5 triliun. Penerbitan ini bagian program umum berkelanjutan (PUB) obligasi dan sukuk. Dengan target masing-masing senilai Rp 5 triliun. Program sukuk ijarah ini penawaran dengan nilai terbesar yang pernah diterbitkan oleh korporasi.

Dana hasil dari penawaran ini setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk membiayai belanja modal. Guna meningkatkan kapasitas, memperluas jaringan  dan meningkatkan kualitas layanan XL Axiata.

Obligasi dan suku masing-masing terdiri dari 4 seri. Seri A dengan jangka waktu 3 tahun, Seri B 5 tahun, Seri C 7 tahun, dan seri D dengan jangka waktu 10 tahun. Kupon obligasi atau imbal hasil sukuk antara 6,65% sampai dengan 8,95%.

Direktur & Chief Finance Officer XL Axiata, Budi Pramantika yakin, penawaran ini akan mendapatkan respons positif dari para investor di pasar primer. Diharapkan keberhasilan penawaran umum ini = memperkuat struktur modal XL Axiata meningkatkan komposisi pendanaan jangka panjang kami.

“Juga wujud keyakinan dan komitmen kami untuk mendukung Pemerintah dalam mengembangkan pasar modal syariah di Indonesia,” kata Budi, Rabu (29/7). 

Baik obligasi dan sukuk ijarah memperoleh peringkat AAA (Idn) dari Fitch Ratings.

XL Axiata melaksanakan penawaran umum ini mulai tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 10 Agustus 2022. Sedangkan penjatahan pada 26 Agustus. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2022. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER