Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tencent Game Developers Conference: Pengembang Memprediksi Terobosan Gim akan Terus Berlanjut Seiring dengan Terjadinya Lompatan Teknologi

BACA JUGA




LOS ANGELES, 22 Agustus 2022 /PRNewswire/ — Para pengembang gim yang hadir dalam ajang Tencent Game Developers Conference (TGDC) tahun ini memprediksi bahwa dalam waktu dekat di masa yang akan datang, teknologi canggih akan menghasilkan terobosan-terobosan inovasi secara berkelanjutan pada sektor gim.

TGDC 2022, ajang tahunan bagi kalangan pengembang, penerbit, dan operator gim global yang membahas pengalaman dan informasi terbaru, berlangsung selama dua hari dalam format virtual pada 16-17 Agustus. Digelar oleh Tencent Institute of Games, lebih dari 20 pakar dan ilmuwan di industri gim berpartisipasi, serta memberikan paparan tentang sejumlah prediksi pada sektor gim.

"Dengan kemajuan teknologi dan pola pikir inovatif yang berkelanjutan, gim semakin berkembang menjadi Hyper Digital Reality yang dapat memotori kemajuan teknologi canggih, serta menciptakan nilai tambah dan peluang baru secara terus-menerus," ujar Sammi Xia, Vice President, Tencent Games, dan Head, Tencent Institute of Games.

Menurut Xia, lewat ajang TGDC, semakin banyak praktisi dan tenaga profesional di industri gim akan berkumpul, membantu industri dan masyarakat luas untuk memiliki pehamanan yang lebih mendalam tentang gim video, dan bersama-sama membangun masyarakat berorientasi digital yang lebih baik..

TGDC 2022 bertujuan untuk merangsang kreativitas, imajinasi, analisis, teknologi, pengaruh, dan solidaritas pada sektor gim dengan melibatkan praktisi, pakar, dan ilmuwan gim yang terkemuka di dunia. Peserta ajang ini mengulas perkembangan dan masa depan sektor gim dari lima sisi berbeda—Produk, Teknologi, Artistik, Gim Independen, dan Advokasi Gim. Tujuannya adalah memperluas batasan dan peluang.

Sejak pertama kali digelar pada 2017, TGDC berupaya membangun wadah diskusi terbuka bagi praktisi gim dunia dengan mempertimbangkan masukan dan kebutuhan pengguna. Ke depan, TGDC akan terus melayani industri gim global.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh lewat paparan-paparan yang diberikan dalam ajang TGDC 2022 di tautan ini


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER