Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Citi Menggaet Penghargaan Bank Terbaik Asia dari Euromoney

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Citi menjadi sebagai bank terbaik se-Asia tahun 2022 dalam ajang Euromoney Awards for Excellence. Secara regional, Citi juga dinobatkan sebagai bank terbaik untuk pembiayaan dan bank terbaik untuk layanan transaksi di Asia.

Penghargaan para editor Euromoney ini untuk bank yang membuat banyak kemajuan di kawasan Asia selama 12 bulan terakhir.
Prestasi ini menunjukkan kemajuan Citi untuk menjadi lembaga keuangan terintegrasi yang membantu klien menghadapi tantangannya dan meraih peluang.

“Penghargaan ini menjadi pengakuan besar atas strategi dan dedikasi tim kami,” ungkap Peter Babej, CEO Citi Asia Pasifik, Rabu (24/8).

Tahun lalu, Citi mengumpulkan lebih dari US$ 200 miliar dari pasar
modal global untuk klien Asia Pasifik. Termasuk sekitar US$ 30 miliar melalui pembiayaan environmental, social and corporate governance (ESG). Keduanya menjadi rekor bagi Citi dalam satu tahun.

Baca juga: Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 1,08 Triliun di 2021

Citi juga menambahkan aset klien baru senilai hampir US$ 15 miliar di seluruh Citi Global Wealth di Asia. Juga lebih dari 14.000 klien baru di wealth. Serta menambah 7.500 akun digital perusahaan baru melalui Citi Direct.

Di dalam negeri, Citi Indonesia mencatatkan pertumbuhan jumlah kredit institutional group pada triwulan II-2022 sebesar Rp 4,1 triliun. Naik 13% dibanding tahun sebelumnya.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen menyokong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Ke depan, kami akan terus meningkatkan bisnis institusional kami melalui layanan bisnis digital perbankan,” kata CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER