Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fox Logger Siap Lepas 20% Saham Lewat IPO, Target Dana Segar Rp 100 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memasuki pengujung tahun 2022, Fox Logger semakin serius dalam menggodok rencana serta persiapan menuju IPO (initial public offering) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung menyatakan, startup teknologi GPS Tracker di Indonesia telah melewati tantangan awal. Perlahan tapi pasti, Fox Logger terus tumbuh.

Reinvestasi pun dilakukan dari waktu ke waktu, terutama untuk inovasi produk, teknologi, maupun layanan. “Selama 8 tahun terakhir ini kami telah tumbuh mengesankan. Bahkan di tengah pandemi, penjualan kami terus tumbuh. Dari sanalah kami melakukan reinvestasi,” kata Alamsyah, Sabtu (3/9) 

Fox Logger mengubah strategi yang selama ini diandalkan. Menyadari dibutuhkannya tambahan dana operasional yang lebih besar agar tetap unggul di medan persaingan, Fox Logger menempuh jalur IPO demi meraih dana segar dari publik.

Baca juga: FoxLogger Menargetkan meraih Omzet Sebesar Rp 100 Miliar di Tahun 2022

“Dengan menggunakan dana IPO nanti, kami akan dapat merealisasikan rencana kerja pendek dan menengah panjang dalam satu kesatuan waktu,” ujar Alamsyah.

Khusus untuk IPO, dengan melepas sekitar 20% saham, Fox Logger menargetkan bisa meraup dana segar hingga Rp100 miliar.

Selain untuk investasi di teknologi dan dana operasional untuk belanja barang tambahan demi memperbesar volume penjualan, dana itu runtuk penguatan perusahaan dari segala sisi, termasuk merekrut eksekutif andal yang akan membuat manajemen Fox Logger makin tangguh.

“Kami hanya berencana melepas sekitar 20% saja, tapi bisa jadi lebih. K ami masih menggodok berapa banyak kebutuhan dana yang diperlukan untuk bisa mengeksekusi rencana kerja ke depan,” tandasnya. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER