Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Duet Astra International dan WeLab Reami Mengakuisisi Bank Jasa Jakarta 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial), anak usaha PT Astra International Tbk mengumumkan penyelesaian transaksi PT Bank Jasa Jakarta bersama dengan WeLab melalui WeLab Sky Limited (WeLab Sky). 

Proses penyelesaian transaksi tersebut setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasca penyelesaian transaksi akuisisi, Astra Financial dan WeLab Sky masing-masing memiliki saham Bank Jasa Jakarta sebesar 49,56%.

Keduanya menjadi pemegang saham mayoritas sekaligus pengendali bank. Nantinya, Astra dan WeLab berencana untuk menjadikan Bank Jasa Jakarta sebagai bank digital inovatif di Indonesia.

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro menyampaikan, investasi di Bank Jasa Jakarta sejalan dengan aspirasi Astra pada pilar jasa keuangan untuk menjadi penyedia layanan jasa keuangan ritel yang terdepan di Indonesia. “Serta mendukung perkembangan industri jasa keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Djony, Senin (19/9).

Bank Jasa Jakarta sebagai bank digital, melalui strategi omnichannel, akan melengkapi produk dan layanan jasa keuangan ke pelanggan Astra. 

Baca juga: Miliarder Hong Kong, Li Ka-shing Mengakuisisi Bank Jasa Jakarta, Ini Nilainya

“Kami berharap Bank Jasa Jakarta dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta mempercepat inklusi dan literasi keuangan di Indonesia,” jelas Direktur Astra sekaligus Director-In-Charge Astra Financial Suparno Djasmin.

Founder dan Group CEO WeLab, Simon Loong mengatakan, upaya memperluas kehadiran layanan bank digitali seluruh Asia, pertama di Hong Kong dan sekarang di Indonesia, telah menjadi salah satu langkah strategis kami. Kemitraan dengan Astra mendukung fokus strategis WeLab dalam meningkatkan sinergi lintas negara dan bisnis dengan para mitra dalam memperluas skala dan jangkauan. Selanjutnya memperkuat jaringan dariplatform fintech pan-Asia yang ada. 

“Kami antusias bahwa mitra jangka panjang kami, Astra, akan bekerjasama dengan kami untuk memberikan layanan perbankan berbasis teknologi terbaik melalui Bank Jasa Jakarta di Indonesia. Kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan melalui kerjasama dengan Astra,” kata Simon.

Astra dan WeLab telah berpartner sebelumnya dalam ekosistem teknologi finansial di Indonesia. Ini adalah kemitraan strategis kedua setelah pembentukan perusahaan patungan fintech lending bernama PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA) pada tahun 2018. (jos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER