Kamis, 8 Desember 2022

Program Xponet Mandiri Capital Indonesia Tahap Pertama di Kategori Lending

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Mandiri Capital Indonesia (MCI) sukses mengadakan program Xponent segmen pertama dengan kategori lending. Ajang ini bertujuan mendorong sinergi antar unit bisnis di Mandiri Group dan startup.

MCI membuka rangkaian acara program Xponent dengan mengumumkan beberapa kerjasama strategis bisnis unit Mandiri Group dengan startup di Indonesia melalui memorandum of understanding (MoU). 

Kerjasama yang terjalin antara lain

1. Qoala dan Mandiri Tunas Finance – Kerjasama layanan solusi retail dan solusi wholesale, dimana Qoala akan menjadi partner dalam pemberian asuransi kepada debitur MTF serta berperan sebagai insurance brokeruntuk digital channel

2. Ringkas dan Consumer Loans Group – Kerjasama pembiayaan rumah (KPR), sehingga proses  pembelian rumah hingga pencairan dapat dilakukan dengan lebih cepat. 

3. Ideal dan Consumer Loans Group – Kerjasama pembiayaan rumah (KPR), sehingga proses  pembelian rumah hingga ke pencairan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Rabbi Amrita Givatama, SVP Investment & Synergy PT Mandiri Capital Indonesia menyampaikan, MCI sudah terlibat dalam pendanaan kepada 22 startup yang bergerak di berbagai bidang. 

Baca juga: Bank Mandiri Gandeng Qoala dan Ayoconnect

“Dan MCI berperan aktif untuk membangun business traction kepada portfolio maupun non-portfolio melalui sinergi dengan ekosistem Mandiri Group untuk pertumbuhan ekosistem startups dan ekonomi digital Indonesia,” terang Rabbi, pekan lalu.

Melalui program ini, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) yang merupakan Corporate Venture Capital (CVC) serta perusahaan anak Bank Mandiri Persero, menyambut baik kerjasama strategis dengan seluruh startups di Tanah Air, kepada portfolio maupun non-portofolio untuk berinovasi dengan Mandiri Group. 

Program Xponent menjadi jembatan bagi startup di Indonesia. MCI mempertemukan startup dengan beberapa unit bisnis dan perusahaan anak dari Mandiri Group untuk nantinya dapat saling berkolaborasi dan bersinergi. 

Dengan upaya ini, diharapkan terjalin kerjasama yang saling bermanfaat antara startup dengan Mandiri Group, serta menjadi value creation bagi seluruh stakeholders,” ungkap Chief Investment Officer PT Mandiri Capital Indonesia, Dennis Pratistha.

Rangkaian program Exponent juga terbagi ke dalam beberapa sesi.

Rino Bernando, Direktur Keuangan PT Mandiri Capital Indonesia mengatakan, peogram ini diharapkan dapat mendorong kemajuan startups di Indonesia dan meningkatkan synergy value yang signifikan kepada startups dan Mandiri Group. 

MCI rutin melaksanakan program Exponent secara berkala sebagai wujud komitmen kami mendukung akselerasi transformasi ekonomi digital Indonesia, dan sebagai salah satu strategi kami mendorong kinerja perusahaan. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER