Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat dan BSI Selenggarakan Pelatihan dan Penguatan Ekonomi Keluarga Terdampak COVID-19 di Bogor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyelenggarakan kegiatan  pelatihan pengembangan kapasitas diri dan penguatan ekonomi bagi keluarga terdampak COVID-19 tahap kedua untuk 20 kepala keluarga.  

Pelatihan ini untuk melakukan screening di awal pertemuan supaya terjadi peningkatan kualitas SDM penerima manfaat dalam hal pengembangan usaha serta mampu mengelola usaha mikro agar dapat membiayai kebutuhan dan meningkatkan taraf ekonomi keluarganya. 

Setelah menyelesaikan pelatihan ini penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitas secara stabil, meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan dalam mengelola usaha mikro, serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat.  

Direktur Care Program, Ilham Syahputra menyampaikan, program pelatihan bertujuan agar dana bantuan tidak tercampur untuk memenuhi keperluan sehari hari. “Kita ingin keluarga Indonesia bangkit setelah pandemi COVID,” kata Ilham, Senin (14/11).

Baca juga: BSI dan BSI Maslahat Berikan Bantuan untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang  

Strategic Partnership Division Head Rumah Zakat, Didi Sabir mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kebermanfaatan untuk perwakilan keluarga. “Ini merupakan bentuk syukur nikmat,” kata Didi Sabir.  

Secara garis besar program penanggulangan COVID-19 yang dilakukan BSI Maslahat bertujuan agar keluarga terdampak bisa lebih terampil menggunakan uang dan optimal dalam menjalankan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.  

Kegiatan dalam rangkaian acara ini antara lain; motivation development, coaching performance, dan beberapa materi.  

Yang melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan ini adalah “Program Penanggulangan Pandemi COVID-19 Tahun 2021. Dengan total anggaran sebesar Rp2,14 miliar bagi 40  keluarga yang pencari nafkah utamanya meninggal karena Covid-19.  

Program ini bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam aspek penguatan ekonomi kewirausahaan, bantuan biaya hidup, serta bantuan beasiswa pendidikan yang ditujukan kepada istri dan anak almarhum korban Covid-19.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari Bank Syariah Indonesia dalam melakukan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang mengacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. (nin)  


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER