Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Plafon Gadai Tanpa Bunga Naik sampai Pinjaman Rp 2,5 Juta 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kabar gembira. PT Pegadaian menaikkan plafon Gadai Tanpa Bunga hingga pinjaman sampai Rp 2,5 juta.

Layanan gadai tanpa bunga untuk jangka waktu tertentu ini bernama Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet gadai berbasis syariah. 

Layanan gadai bebas bunga menyasar nasabah baru maupun nasabah tidak aktif untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Berbeda dengan Gadai Peduli sebelumnya, pada Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini, nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50.000 – Rp 2.5 juta dengan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian. 

Baca juga: Pegadaian Kembali Gelar Program Gadai Peduli, Tanpa Bunga

Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi. Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan barang elektronik, meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, program Gadai Peduli akan berlangsung svampai 31 Desember 2022. Gadai Peduli diluncurkan dengan harapan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat umum. Program ini dapat dimanfaatkan oleh segala segmen masyarakat untuk segala tujuan penggunaan pinjaman. 

Pegadaian juga beerharap, program ini dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM, dengan memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

“Fitur Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya. Pinjaman lebih besar. Dari sebelumnya maksimal hanya Rp 1 juta, kini plafon pinjaman mencapai Rp 2,5 juta,” jelas Damar, pekan lalu. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER