Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Indonesia Distribusikan Reksadana BNP Paribas SRI-Kehati, Sambil Menyumbang Pohon Bakau

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Target asset under Management (AuM) berorientasi Environment, Social, and Governance (ESG) di Asia Pasifik tumbuh lebih dari tiga kali lipat atau mencapai US$3,3 triliun pada tahun 2026. Lebih pesat dibandingkan produk di pasar aset dan manajemen keuangan lain.

Ini sejalan dengan pilihan produk investasi berorientasi ESG yang semakin beragam untuk memenuhi kebutuhan investasi masyarakat. Salah satunya Reksadana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati milik BNP Paribas Asset Management dengan potensi tingkat pertumbuhan investasi yang mengikuti kinerja Indeks SRI-KEHATI.

Selaras kriteria investasi keberlanjutan dan bertanggung jawab (SRI), BNP Paribas SRI-Kehati sudah tersedia pada aplikasi digibank by DBS sejak 18 November 2022. Sehingga nasabah dapat membeli dan mengelola investasi sesuai dengan kondisi market terkini di manapun kapanpun dalam genggaman.

Head of Investment and Insurance Product Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo, mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan inovasi digital berkelanjutan. Sehingga nasabah dapat mengakses layanan dengan fleksibel dan meraih peluang investasi di saat yang tepat.

“Dengan kehadiran BNP Paribas SRI-Kehati pada aplikasi digibank by DBS, nasabah dapat menavigasi kekayaan sesuai dengan tren, mendukung pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang positif, serta berkontribusi pada kelestarian hayati,” terang Djoko, Selasa (7/2).

Baca juga: Komitmen Tata Kelola Berkelanjutan, BCA Terpilih Kembali Masuk Daftar Indeks SRI Kehati

BNP Paribas SRI-Kehati merupakan reksadana indeks dengan pendekatan investasi pasif guna mereplikasi kinerja dan pergerakan indeks SRI-KEHATI yang sesuai bagi investor dengan profil risiko agresif dan horison investasi yang panjang.

Indeks SRI-KEHATI ini berisi 25 emiten yang dipilih oleh Yayasan KEHATI dengan kinerja baik dalam mendorong tujuan berkelanjutan, serta memiliki kesadaran terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

Berbeda dengan investasi tradisional yang hanya bertujuan menawarkan pengembalian hasil finansial bagi investor, reksadana BNP Paribas SRI-Kehati turut memberikan kesempatan bagi para nasabah berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Caranya melalui kegiatan dengan koordinasiYayasan KEHATI.

Dengan membeli BNP Paribas SRI-Kehati pada aplikasi digibank by DBS hingga 31 Maret 2023, nasabah dapat berkontribusi satu pohon bakau. Nasabah juga akan mendapatkan e-sertifikat penanaman pohon bakau sebagai perwujudan kolaborasi Bank DBS Indonesia dan LindungiHutan.

Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management, Priyo Santoso mengatakan, program ini sejalan dengan misi BNP Paribas Asset Management saat meluncurkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI Kehati, yaitu memperkenalkan konsep investasi berdampak positif.

“Melalui reksadana ini, investor kini dapat berinvestasi secara finansial sembari berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan,” kata Priyo. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER