Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Emirates Segera Bangun Fasilitas Pelatihan Lanjutan Calon Pilot

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Emirates segera membangun fasilitas pelatihan lanjutan untuk calon pilot yang mengakomodasi enam area simulator penerbangan penuh atau full flight simulator bays (FFS) pesawat Airbus A350 dan Boeing 777X yang akan datang. Fasilitas baru seluas 63.318 kaki persegi (sekitar 5,8 meter persegi) ini akan dibuka pada Maret 2024.

Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan Chief Executive Emirates Airline and Group mengatakan, investasi senilai US$ 135 juta (setara Rp 2 triliun) untuk membangun pusat pelatihan pilot baru ini akan memastikan kesiapan Emirates memulai pelatihan pilot sebelum pengiriman armada pesawat baru mulai tahun 2024.

“Gedung ini akan dilengkapi dengan simulator terbaru berteknologi maju untuk memberikan pelatihan terbaik bagi pilot dan menggunakan tenaga surya untuk mengurangi konsumsi energi,” kata Ahmed, pekan lalu.

Gedung baru ini akan bersebelahan dengan fasilitas pelatihan Emirates yang sudah ada di Dubai. Ini memberikan integrasi yang baik dan dekat dengan semua pusat pelatihan pilot lain.

Baca juga: KerjasamaĀ CodeshareĀ Batik AirĀ dan Emirates, Hanya Satu Tiket Menawarkan Ratusan Tujuan Penerbangan Rute Indonesia dan InternasionalĀ 

Peserta akan dapat mempelajari cara mengatur dan mengonfigurasi kokpit menggunakan perangkat khusus dan mengunggah data tersebut ke simulator penerbangan penuh sebelum memulai sesi pelatihan.

Konsep pertama inovasi ini dirancang untuk mempersingkat waktu persiapan peserta di dalam simulator serta membantu peserta mempertahankan fokus dan memanfaatkan durasi pelatihan secara maksimal.

Dengan penambahan gedung baru ke perguruan tinggi pelatihan Emirates yang ada di Dubai, Emirates akan berpotensi untuk memperluas kapasitas pelatihan pilot sebesar 54% per tahun. Di seluruh gedung pelatihan Emirates, pilot Emirates akan mendapatkan akses lebih luas terhadap fasilitas pelatihan serta fleksibilitas untuk mengasah keterampilan terbang dengan 17 ruang simulator penerbangan penuh yang menawarkan kapasitas lebih dari 130.000 jam pelatihan setahun.

Bersamaan dengan jadwal pengiriman pesawat Airbus A350 pertama Emirates, akademi pelatihan terbaru Emirates akan memulai pelatihan pilot untuk armada A350 gelombang pertama pada Juni 2024.

Emirates juga menawarkan serangkaian program pelatihan dan pengembangan kelas dunia untuk tenaga kerjanya dan professional penerbang lainnya. Pelatihan yang berpusat di Dubai ini meliputi Emirates Flight Training Academy untuk kadet, Emirates Aviation University, Emirates Cabin Crew Training Centre, dan rangkaian program yang dirancang khusus untuk berbagai segmen karyawan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER