Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

TikTok Bisa Batasi Pengguna Maksimal 60 Menit bagi Usia di Bawah 18 Tahun

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Aplikasi media sosial berbagi video TikTok mengumumkan fitur terbaru soal pembatasan waktu penggunaan aplikasi ini.

Fitur terbaru ini merupakan kabar gembira bagi orangtua yang memiliki anak berusia dibawah 18 tahun yang ingin mengakses aplikasi TikTok.

TikTok meluncurkan fitur baru pembatasan penggunaan TikTok hanya 60 menit bagi anak usia dibawah 18 tahun.

Tentu fitur baru ini harus dilakukan penyetelan melalui aplikasi TikTok.

Baca juga: Snapchat Rilis Chatbot AI Didukung ChatGPT

Dalam pernyataan resmi pada 1 Maret 2023, TikTok menyatakan penggunaan digital seharusnya dapat membawa kegembiraan dan memainkan peran positif dalam cara orang mengekspresikan diri, menemukan ide, dan terhubung.

“Kami meningkatkan fitur screen time dengan lebih banyak opsi khusus, memperkenalkan pengaturan default baru untuk akun remaja, dan memperluas Family Pairing dengan lebih banyak kontrol orangtua,” kata pernyataan resmi TikTok.

Dalam beberapa pekan ke depan, setiap pemilik akun berusia dibawah 18 tahun secara otomatis diatur ke batas waktu penggunaan layar harian 60 menit.

Meskipun tidak ada posisi yang didukung secara kolektif tentang jumlah waktu penggunaan layar yang ‘tepat’ atau bahkan dampak penggunaan layar secara lebih luas.

Baca juga: YouTube Music bakal Punya Podcast

TikTok mengatakan telah berkonsultasi dengan penelitian akademis saat ini dan para ahli dari Digital Wellness Lab di Rumah Sakit Anak Boston dalam menentukan batas ini.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER