Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

TikTok Bisa Batasi Pengguna Maksimal 60 Menit bagi Usia di Bawah 18 Tahun

BACA JUGA




Batas 60 Menit

Jika batas 60 menit tercapai, remaja akan diminta untuk memasukkan kode sandi agar dapat terus menonton sehingga mereka harus membuat keputusan aktif untuk memperpanjang waktu tersebut.

Untuk pengguna berusia di bawah 13 tahun, batas waktu menonton layar harian juga akan ditetapkan menjadi 60 menit, dan orangtua harus mengatur atau memasukkan kode sandi yang ada untuk mengaktifkan 30 menit waktu menonton tambahan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa menjadi lebih sadar dan membantu menjadi lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

Baca juga: TikTok Ingin Kreator Bikin Video Berdurasi Panjang, Ini Tujuannya

“Kami juga mendorong remaja untuk menentukan batas penggunaan harian jika melewati batas waktu default 60 menit dan menghabiskan lebih dari 100 menit sehari di TikTok,” katanya.

Fitur-fitur ini menambah pengaturan keamanan yang sudah ada untuk akun remaja.

Misalnya, mereka yang berusia 13 hingga15 tahun memiliki akun yang disetel ke privat secara defaultnsehingga remaja dapat membuat pilihan berdasarkan informasi tentang apa yang mereka pilih untuk dibagikan, kapan, dan dengan siapa.

Pesan langsung hanya tersedia untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas dan untuk menyelenggarakan LIVE, anggota komunitas harus berusia minimal 18 tahun.

Baca juga: Begini Cara Amankan Akun Twitter Tanpa Berbayar

TikTok menyatakan akan terus berinvestasi untuk meningkatkan fitur-fitur yang ada saat ini serta memperkenalkan alat baru untuk membantu orang-orang tetap memegang kendali saat mereka mengekspresikan kreativitas mereka, menjalin hubungan yang bermakna, dan menikmati hiburan yang mendefinisikan budaya.

“Ini bukan kontrol orang tua, melainkan keterlibatan orang tua dan kesempatan bagi orang tua dan remaja untuk saling belajar satu sama lain,” pungkas Presiden & CEO ConnectSafely, Larry Magid, dalam keterangan resminya. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER