Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tampilan Baru Spotify Gabungan dari Tiga Aplikasi Ini

BACA JUGA




Perbedaan

Ada perbedaan yang jelas dalam desainnya, antara Spotify yang ingin membuat aplikasi menjadi lebih tenang dan lebih mudah dinavigasi, sementara juga mencoba menemukan cara baru untuk menarik orang ke hal-hal baru.

Kini ada lebih banyak konten yang diputar otomatis di aplikasi ini, dan ada banyak cara untuk melihat pratinjau lagu dan daftar putar dengan cepat tanpa harus menyelam sepenuhnya.

Baca juga: Selis GO Plus Mampu Tempuh Jarak 140 Kilometer

Pengguliran vertikal layar penuh ada di mana-mana sekarang dan merupakan alat yang sangat berguna untuk penemuan.

Miliaran pengguna terbiasa menggeser selusin hal yang tidak mereka sukai sebelum akhirnya menemukan yang mereka sukai.

Dan dalam tampilan baru ini, setiap lagu atau daftar putar atau podcast mendapat kesempatan ekstra sesaat untuk menarik perhatian Anda.

Daftar putar telah menjadi sumber utama Spotify – dan, untuk semua maksud dan tujuan, satu-satunya – sumber penemuan, tetapi dalam desain baru, ada penekanan yang jauh lebih besar untuk membawa Anda ke hal-hal baru.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Ternyata Mencari Ini di Mbah Google

Hal ini sangat masuk akal dalam podcast, di mana Spotify sangat perlu menemukan cara untuk mendapatkan kembali investasi besarnya di bidang ini.

Ek mungkin telah mengakui bahwa ia membuat kesalahan dengan bertaruh begitu besar pada jenis audio baru, dan perusahaan telah mengurangi jumlah timnya di bidang ini, tetapi bukan berarti ia melambat.

Hal baru lainnya yang mungkin Anda perhatikan di Spotify adalah AI yang lebih personal.

Fitur Smart Shuffle, yang menambahkan lagu untuk sementara ke daftar putar yang sudah ada, seharusnya merupakan peningkatan dari ide “daftar putar khusus untuk Anda” yang sudah dikembangkan Spotify selama bertahun-tahun – dan jangan lupa DJ, yaitu AI yang memutar lagu dan menjadi pembawa acara radio pribadi Anda.

Spotify adalah pemain terbesar dalam streaming musik, tetapi terus ingin memiliki audio dengan cara yang lebih besar lagi.

Itulah yang ditunjukkan oleh desain baru ini: bahwa Spotify bukan lagi sebuah aplikasi musik dan seharusnya tidak terlihat seperti itu – dan, mudah-mudahan, tidak terlihat seperti konten yang berantakan. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER