Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Geber Transaksi Kartu Debit, Bank Muamalat Gelar Program Berhadiah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menggelar program berhadiah Berkah Seru Muamalat bagi nasabah pengguna kartu Shar-E Debit Muamalat. Program ini rangkaian perayaan milad Bank Muamalat ke-31.

Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan mengatakan, jumlah transaksi kartu Shar-E Debit Muamalat per April 2023 sebanyak 409.510 transaksi dengan porsi transaksi melalui mesin EDC 92% dan online sebanyak 8%.

Program ini diharapkan dapat mendorong peningkatan transaksi kartu Shar-E Debit Muamalat.

“Kami terus melakukan inovasi dan peningkatan fitur pada kartu debit. Salah satunya bisa digunakan untuk bertransaksi secara online. Melalui program ini kami optimistis volume maupun jumlah transaksi kartu debit dapat meningkat,” ujar, Jumat (12/5). 

Baca juga: Bank Muamalat Cetak Laba Bersih Rp 10,2 Miliar di Kuartal I 2023

Seluruh nasabah Bank Muamalat yang memiliki rekening yang terhubung dengan kartu Shar-E Debit Muamalat dan mobile banking Muamalat DIN, kecuali nasabah Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur, dapat berpartisipasi dalam program ini. Periode program dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Oktober 2023.

Kartu debit Bank Muamalat selain dapat digunakan untuk transaksi secara offline melalui EDC merchant maupun online (e-commerce dan online shop) serta tarik tunai di seluruh jaringan VISA di dalam maupun luar negeri.

Fitur keamanan pada debit online kartu Shar-E sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code). Pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) berupa PIN 6 digit yang dikirimkan melalui SMS. 

Tujuan OTP adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER