Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Implementasikan BI-FAST, Transfer Saldo GoPay ke Bank Makin Mudah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PermataBank menggandeng GoPay memberikan kemudahan masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke bank dengan akses BI-FAST.

Fitur ini memungkinkan nasabah melakukan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, tersedia setiap saat dengan biaya lebih rendah. Dan memiliki batas maksimal transaksi nominal hingga Rp 250 juta per transaksi.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mengungkapkan, saat ini
pembayaran menggunakan metode non-tunai semakin diminati masyarakat.

“Kerja sama melalui jalur API membuktikan keunggulan teknologi PermataAPI dalam upaya untuk meningkatkan layanan bagi nasabah,” kata Darwin, Jumat (19/5).

Baca juga: Jumlah Peserta BI FAST Bertambah, Kini Ada 106 Peserta

Menurut Darwin, transaksi nasabah masih didominasi dari sisi financial transaction. Seperti transfer, purchase/payment dan lain. Namun, non-financial transaction juga terus berkembang terutama yang menyangkut lifestyle dan kebutuhan sekunder nasabah.

PermataBank terus memperkuat platform digital channel serta menjalin kerjasama dengan para mitra. Seperti payment gateway (Midtrans, Xendit, Doku), e-commerce (Tokopedia), blockchain (Contour), dan perusahaan-perusahaan terkemuka berbasis teknologi lain. Sehingga membangun ekosistem digital banking yang dapat meningkatkan produktivitas nasabah.

PermataBank adalah salah satu Bank pertama yang memperkenalkan layanan API di Indonesia. Hingga saat ini telah memfasilitasi lebih dari 150 layanan. Saat ini PermataBank telah melakukan kerja sama API dengan lebih dari 2000 bisnis partner. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER