Jumat, 10 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pengembangan Hanggar G Batam Aero Technic, Bagian dari Lion Air Group, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal dan Nasional

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Batam Aero Technic (BAT) pusat pemeliharaan dan pengerjaan penanganan perbaikan pesawat udara alias maintenance, repair, overhaul (MRO) member Lion Air Group telah beroperasi penuh sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

BAT mengumumkan progress pengembangan pembangunan hanggar keenam di kompleks Batam Aero Technic Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Pengembangan hanggar ini, yang dikenal sebagai Hanggar G, merupakan tonggak penting dalam perjalanan pertumbuhan dan kemajuan Batam Aero Technic.

“Hanggar G akan menjadi fasilitas modern terbaru untuk memperluas kapasitas perusahaan dalam merawat pesawat dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan,” papar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, pekan lalu.

Baca juga: Banyak Lowongan Kerja di Unit Bisnis Lion Air, Cek Syaratnya di Sini 

Dengan luas lebih dari 10.780 meter persegi, Hanggar G akan dilengkapi dengan peralatan dan teknologi canggih yang memenuhi standar internasional. Fasilitas ini akan mampu menampung berbagai jenis pesawat. Antara lain

·       4 kategori pesawat berbadan kecil seperti ATR 72

·       4 pesawat komersial berbadan sedang seperti Boeing 737 dan Airbus 320

·       menyediakan layanan perawatan, perbaikan dan modifikasi yang lengkap.

Hanggar G akan beroperasi sepenuhnya pada Juli 2023. Dengan penambahan Hanggar G, Batam Aero Technic secara keseluruhan memiliki kemampuan menangani 23 kapasitas pesawat.

Diperkirakan bahwa dengan adanya peningkatan ini, perusahaan akan mampu melakukan perawatan lebih dari 347 pesawat setiap tahun. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER