Kamis, 16 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Menghadirkan Fitur Augmented Reality (AR), Masyarakat Bisa Mencoba Makeup Secara Virtual

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality (AR). Melalui fitur AR di Tokopedia, masyarakat dapat mencoba berbagai produk makeup, seperti lipstik, foundation dan lain-lain, secara virtual sebelum membeli.

Inovasi ini berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online. “Dengan fitur ini kami berharap makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ungkap Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali, pekan lalu.

Baca juga: Belanja Online Masih Jadi Favorit Masyarakat di Kuartal I 2023, Ini Catatan Tokopedia

Untuk mencoba fitur AR Tokopedia, masyarakat cukup ketik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia. Pada halaman tersebut, masyarakat bisa mencoba berbagai produk dengan AR bertulisan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

Masyarakat juga bisa memilih hingga 4 varian warna produk secara bersamaan, sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis.

Khusus untuk pengguna iOS, kini dapat menggunakan fitur Keyboard Tokopedia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia mereka ke teman atau kerabat dengan lebih mudah. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER