Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Xendit, Telkomsel dan Angin Pertemukan Startup & Investor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Xendit, perusahaan infrastruktur pembayaran digital menggandeng T-Connext, platform ekosistem inovasi Telkomsel, Tinc, Telkomsel Corporate Accelerator, dan komunitas angel investor serta perusahaan konsultan Angin, mempersembahkan LinkUp.

Ini adalah acara speed-dating eksklusif untuk mempertemukan startup dengan investor potensial. Acara ini diadakan pada tanggal 27 Juni 2023 di Xenspace.

LinkUp bertujuan mendorong kolaborasi dan pertumbuhan ekosistem startup yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Startup yang berpartisipasi akan berkesempatan untuk berkenalan dengan para angel investor serta perusahaan modal ventura (venture capital) yang sedang mencari peluang investasi. Seperti Northstar Group, MDI Ventures, dan BRI Ventures.

Format speed-dating sengaja dipilih agar startup bisa mempresentasikan ide, produk, dan layanan mereka, serta menjalin hubungan profesional dengan kalangan investor.

Xendit berkomitmen untuk membantu komunitas startup Indonesia untuk berkembang. Baru-baru ini, Xendit juga merilis Indonesia Venture Capital Database 2023 untuk mempermudah startup menjalin koneksi dengan investor aktif. Acara LinkUp merupakan kelanjutan dari komitmen Xendit sebagai salah satu pembangun ekosistem digital di Indonesia.

Baca juga: Tinc Batch 7 Umumkan Lima Startup Hadirkan Solusi Digital Bagi Masyarakat

“LinkUp dapat menjadi platform bagi startup untuk mengakses sumber daya, bimbingan, dan pendanaan yang mereka butuhkan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis,” kata Tessa Wijaya, COO Xendit, pekan lalu.

Sementara acara LinkUp bersama Xendit dan ANGIN akan menjadi bagian penting dari inisiatif T-Connext Telkomsel. T-Connext hadir sebagai platform yang mengakselerasi pertumbuhan dengan mengintegrasikan ekosistem produk digital dan portofolio investasi Telkomsel dengan pemain ekosistem startup.

Akselerator korporat, Tinc, juga akan berpartisipasi dalam LinkUp, dan siap berkolaborasi dengan inovator lokal dalam mengembangkan rencana komersialisasi mereka dengan Telkomsel.

“Dengan memanfaatkan aset dan kapabilitas Telkomsel di LinkUp, kami ingin memaksimalkan nilai tambah yang bermanfaat bagi ekosistem secara keseluruhan dan memajukan ekonomi digital bangsa,” kata Jockie Heruseon, VP Business Development and Innovatio Telkomsel. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER