Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Zurich Asuransi Indonesia Gandeng CamCom Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis Kendaraan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) menggandeng CamCom Technology Pvt Ltd (CamCom), sebuah perusahaan survei visual, untuk meluncurkan teknologi artificial intelligence (AI). Kerjasama ini membantu proses penilaian (survei) kendaraan dalam pembuatan polis asuransi kendaraan. 

Proses survei kendaraan itu sendiri diperlukan dalam membuat polis asuransi untuk mobil bekas atau yang tidak baru keluar dari dealer. Umumnya, proses tersebut secara manual.

Nah, dengan fitur ini, agen dan surveyor kini dapat melakukannya secara otomatis dalam melengkapi proses survei kendaraan untuk memberikan laporan pemeriksaan yang lebih akurat.

Baca juga: Ada Perlindungan Kesehatan dengan Pembayaran Hingga Rp 40 Miliar, Kerja Bareng Grup Mayapada dengan Zurich

Sehingga memungkinkan Zurich dapat memberikan nilai perlindungan yang sesuai, lebih cepat, lebih akurat, dan meminimalisir kesalahan yang diakibatkan oleh manusia. Dengan teknologi ini, nasabah dapat memperoleh polis di hari yang sama. 

“Pengembangan ini menunjukkan komitmen kami dalam memperkuat pelayanan nasabah berbasis digital, agar lebih seamless, praktis dan efisien bagi nasabah,” kata Edhi Tjahja Negara, CEO Zurich Asuransi Indonesia

Mahesh Subramanian, Co-founder & COO CamCom Technology Pvt Ltd menyampaikan, Indonesia adalah pasar besar untuk kendaraan mobil dan percepatan digitalisasi sangat diperlukan untuk merangkul permintaan yang terus bertumbuh.

“Kami optimistis, teknologi AI ini akan semakin mengoptimalkan layanan kami ke depan,” kata Mahesh, pekan lalu. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER