Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Yuk, Mulai Mengelola Keuangan Demi Masa Depan, Berikut Beberapa Triknya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mengelola keuangan memang menjadi tantangan bagi banyak orang. Baik bagi yang masih belajar hidup mandiri atau mereka yang telah berkeluarga.

Mengelola keuangan mungkin terlihat sulit, tetapi sebetulnya cukup mudah asalkan kamu mengetahui beberapa triknya.

Dalam rilis pekan lalu, berikut adalah beberapa ide cerdas untuk membantu kamu mengelola keuangan dengan lebih baik demi masa depan yang lebih cerah.

  1. Bedakan antara Kebutuhan dan Keinginan
    Trik pertama yang harus kamu kuasai adalah membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tentunya, prioritaskan yang merupakan kebutuhan dan bijaklah dalam menentukan keinginan.
  2. Buat Rencana Keuangan
    Selanjutnya, cobalah membuat rencana keuangan. Di sini, bisa mengkategorikan segala jenis pengeluaran. Mulai kebutuhan belanja bulanan, pengeluaran, donasi, hingga dana darurat. Mengatur rencana keuangan bisa dengan cara tradisional, seperti mencatat di buku, atau dengan bantuan aplikasi digital di handphone atau website.

    Baca juga: Perencanaan Keuangan, Ini Tips Cashflow Management dan Pondasi Finansial
  3. Menabung dan Investasi
    Dana yang tersisa setelah memenuhi semua kebutuhan sebaiknya dialokasikan untuk ditabung dan diinvestasikan. Di era digital ini, kegiatan menabung dan berinvestasi menjadi semakin mudah dengan adanya berbagai aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.
  4. Asuransi
    Asurans menjadi elemen penting dalam pengelolaan keuangan, baik untuk individu
    yang masih lajang maupun bagi mereka yang telah berkeluarga. Asuransi membantu melindungi dari berbagai risiko potensial, sehingga beban pengeluaran tidak menjadi terlalu berat.

    PFI Mega Life, sebagai contoh, menawarkan beragam jenis asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu. Tiga bulan terakhir, PFI Mega Life telah meluncurkan tiga produk baru, yaitu Mega Syariah Proteksi Link, Mega Proteksi Optima Link, dan Mega Asuransi Maksima Link.

    Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Baik untuk perlindungan individu maupun keluarga, hingga perlindungan yang disertai dengan investasi untuk masa depan.

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER