Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

East Ventures Luncurkan Laporan Berkelanjutan 2023

BACA JUGA




FinTechnesia.com | East Ventures meluncurkan  East Ventures Sustainability Report 2023. Laporan ini menunjukkan komitmen berkelanjutan East Ventures dan ekosistemnya mengintegrasikan kerangka kerja dan praktik environmental, social, and governance (ESG) dalam menciptakan nilai berkelanjutan untuk masyarakat.

“Dengan mematuhi standar ESG, kami percaya bahwa kami dapat memaksimalkan terciptanya dampak dari investasi dan inisiatif kami. Kami memungkinkan perusahaan berpotensi besar mengembangkan keberlanjutan nilai yang dijanjikan (market proposition). Sehingga memberdayakan masyarakat untuk menjadi semakin inklusif, dan ekonomi wilayah menjadi semakin makmur,” kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, pekan lalu.

Sebagai investor berkelanjutan, East Ventures telah menerapkan prinsip dan standar ESG serta manajemen dampak dalam mengambil keputusan investasinya. East Ventures mengambil pendekatan yang dapat dipraktikan untuk menghasilkan dan mengkatalisasi dampak positif dengan memprioritaskan penciptaan bisnis inti yang kokoh sebagai fondasi pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: East Ventures Paparkan Rekap 2022 dan Prospek 2023

East Ventures mendukung para founder yang menjanjikan dan tim mereka dalam mengembangkan berbagai produk inovatif dan model bisnis yang kuat. Dengan memungkinkan bisnis-bisnis ini untuk tumbuh secara substansial dan berkelanjutan, East Ventures mendorong kolaborasi untuk menciptakan strategi yang lebih terfokus dalam menghasilkan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Laporan ini menyajikan kerangka investasi berkelanjutan dan inisiatif ESG East Ventures untuk memberikan informasi transparan mengenai kinerja tata kelola perusahaan yang berkelanjutan. Laporan ini merangkum berbagai pencapaian yang telah diraih, termasuk dampak yang diciptakan melalui investasi, dampak yang dipimpin oleh East Ventures, dan dampak pada tempat kerja.

“Kami percaya laporan ini menunjukkan tekad kami untuk terus mendorong semakin banyak perubahan positif, menciptakan nilai tambah yang lestari, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat yang lebih baik,” kata Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

East Ventures Sustainability Report 2023 turut menunjukkan langkah-langkah proaktif East Ventures terhadap aksi perubahan iklim; laporan ini diperkaya dengan sorotan mengenai climate tech, serta pengungkapan inventaris gas rumah kaca (GRK) dari East Ventures sebagai langkah nyata menuju target emisi nol bersih (net zero). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER