Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kahf Bangun Masjid Al-Kahf Dengan Konsep Smart Mosque di NTT

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Brand perawatan diri halal dan modern untuk pria, Kahf, mengajak masyarakat terus berbagi keberkahan dan menebar kebaikan bagi lingkungan untuk kebermanfaatan bersama. S

Sejalan kampanye ini, Kahf bekerjasama dengan Yayasan Masjid Nusantara untuk program renovasi dan pembangunan ulang masjid di 3 daerah. Terutama daerah-daerah di pelosok Indonesia. Tahap pertama, Kahf meresmikan Masjid Al-Kahf di Desa Poco Dedeng, Nusa Tenggara Timur 

Masjid ini memiliki luas 9×9 meter, adalah masjid pertama yang mendapat program bantuan renovasi dan pembangunan ulang yang sudah dimulai sejak 22 Maret 2023.

Baca juga: Semarakkan Malam-Malam Terakhir Ramadan dan Lailatul Qadar, Aplikasi KESAN Adakan Tabligh Akbar

Dibangun dengan konsep smart mosque yang menggunakan solar panel untuk mengurangi konsumsi energi dan meningkatkan keberlanjutan masyarakat. Konsep smart mosque ini memiliki desain yang memaksimalkan alam sekitar dan membuat masjid lebih ramah lingkungan.

Desain Masjid Al-Kahf dirancang agar interior tetap terang tanpa menggunakan lampu di siang hari, sirkulasi udara di dalam masjid tidak panas, serta penampungan air lebih mudah pada saat hujan. Selain itu, peralatan di masjid juga merupakan hasil daur ulang sampah packaging produk Kahf. 

Billy Dharmawan Goputra, Brand Manager Kahf menyampaikan, peresmian Masjid Al-Kahf ini menjadi wujud nyata konsistensi Kahf memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi lingkungan.

“Kami berharap masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan layak untuk masyarakat Desa Poco Dedeng, Nusa Tenggara Timur. Setelah ini, kami akan melanjutkan program renovasi dan pembangunan masjid di 2 daerah berikutnya,” lanjut Billy, pékan lalu. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER