Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transformasi PLN, Bank DBS Indonesia Jadi Lead Arranger Pinjaman Sindikasi US$ 100 Juta ke PT State Grid

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT State Grid Power Indonesia (SGPI) dibawah State Grid Corporation of China (State Grid) menandatangani perjanjian pinjaman sindikasi senilai US$ 100 juta. Bank DBS Indonesia mendapat mandat sebagai lead arranger sindikasi tersebut.

Pinjaman ini untuk mendukung layanan advanced metering infrastructure (AMI) milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kerja sama ini akan meningkatkan transformasi digital di sektor energi yang dapat memperbaiki akurasi transaksi listrik.

Proyek ini merupakan pelopor dalam industri energi Indonesia yang membawa kepentingan strategi bagi PLN dan State Grid.

Layanan AMI merupakan sebuah inovasi dari PLN untuk meningkatkan akurasi tagihan listrik melalui otomasi catatan penggunaan listrik dan untuk mengirim data yang lebih akurat ke perusahaan agar masyarakat dapat mendapatkan pasokan listrik lebih baik dari PLN.

Baca juga: Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Perkenalkan Produk Asuransi Jiwa Baru, MiFLIP, Ini Fiturnya 

Presiden Direktur Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong mengatakan, peran Bank DBS Indonesia sebagai lead arranger dalam penyediaan pinjaman untuk State Grid tidak hanya menguntungkan industri
relevan, tetapi juga akan menguatkan langkah pertama modernisasi sistem manajemen informasi utilitas di Indonesia.

“Ini komitmen kami untuk menjadi ‘The Best Bank for A Better World’
dengan menyediakan solusi pintar kepada mitra kami. Sekaligus juga memberikan dampak positif kepada para pelaku industri, masyarakat, dan perjalanan transformasi digital Indonesia,” kata Lim, pekan lalu.

State Grid, adalah bagian dari misi grup DBS Bank Ltd (Bank DBS) untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan di Asia Tenggara.

Kolaborasi ini juga bagian keinginan Bank DBS menghubungkan dan mendukung perusahaan yang memiliki rencana atau sedang berekspansi ke luar negeri.

Chief Finance Officer perusahaan induk PT SGPI Yang Guo berharap, kerja sama dengan Bank DBS Indonesi membantu sistem AMI untuk menjadi lebih baik dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat
Indonesia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER