Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alibaba Cloud Terus Berinvestasi di Indonesia, Mendukung Ekonomi Digital dalam Negeri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, menambah investasinya di Indonesia. Alibaba memberikan lebih banyak sumber daya untuk membangun kemitraan lokal dan memperkenalkan produk dan solusi kecerdasan buatan (AI) tambahan untuk memenuhi permintaan transformasi cerdas pelanggan lokal.

Selain itu, Alibaba Cloud menghadirkan lebih banyak produk cloud yang canggih dan teknologi digital ke kota-kota di luar wilayah metropolitan Jakarta.

“Alibaba Cloud telah meningkatkan sumber daya dari dalam negeri untuk memenuhi permintaan transformasi digital yang terus berkembang dari para pelanggan dan mitranya,” kata Leon Chen, Country Manager Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence, belum lama ini.

Baca juga: Gandeng Alibaba Cloud, Bank BTN Genjot Layanan Digital

Alibaba Cloud mendukung ekosistem lokal yang berkembang pesat melalui lebih dari 200 mitranya di Indonesia. Secara khusus, perusahaan telah bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra teknologi untuk mengembangkan solusi vertikal guna memenuhi kebutuhan khusus pelanggan di berbagai sektor termasuk layanan keuangan, layanan publik, ritel, logistik, manufaktur, dan lainnya.

Tahun ini, pelanggan seperti Bank Tabungan Negara (TN), PT Jasa Angkasa Semesta (PT JAS) dan J&T Cargo telah memilih Alibaba Cloud sebagai penyedia jasacloud pilihan mereka.

Bank BTN bekerjasama dengan Alibaba Cloud untuk memperkuat aplikasi mobile banking-nya yang terbaru dengan teknologi cloud mutakhir; JAS memilih Alibaba Cloud untuk meningkatkan dan meningkatkan operasionalnya secara digital di sektor logistik pintar.

Sementara Alibaba Cloud terpilih untuk memberi J&T Cargo solusi database cloud-native yang beragam untuk menangani lonjakan permintaan pengiriman e-commerce. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER