Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Peningkatan Kualitas Layanan Fasilitas Kesehatan, Bank Muamalat dan BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam rangka penyaluran
pembiayaan kepada fasilitas kesehatan (faskes).

Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan mengatakan, kemitraan ini wujud dukungan Muamalat terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Tanah Air.

Melalui sinergi ini, Bank Muamalat akan menyalurkan pembiayaan untuk pembelian alat-alat kesehatan yang dibutuhkan oleh faskes, serta menyediakan pembiayaan untuk faskes yang ingin melakukan pembangunan atau renovasi fasilitas layanan.;.

Baca juga: Incar Nasabah Korporasi, Bank Muamalat Targetkan Pertumbuhan Transaksi 25%

“Kami berkomitmen membantu fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan
BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dari sisi Bank Muamalat, diharapkan memperluas pangsa pasar dan meningkatkan portofolio pembiayaan,” ujar Indra, belum lama ini.

Bank Muamalat dan BPJS Kesehatan juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman resiprokal bisnis berupa pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan.

Sebelumnya Bank Muamalat dan BPJS Kesehatan telah bekerja sama dalam hal
fasilitas pembiayaan syariah program supply chain financing (SCF) pada 2018.
Program pembiayaan ini khusus diberikan kepada faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER