Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kendaraan Listrik Menjamur, Simak Panduan Mudah Merawatnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DFSK Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan berbasis listrik di Indonesia. Kendaraan ini menawarkan performa yang kuat, aspek utilitas tinggi, serta perawatan yang mudah sehingga sangat memanjakan pemiliknya dan biaya servis berkala sangat terjangkau.

Meski DFSK Gelora E sudah tidak menggunakan mesin pembakaran dalam, pemiliknya tetap harus melakukan pengecekan sejumlah komponen agar kondisinya bisa diketahui.

DFSK kemudian memberikan sejumlah panduan bagian apa saja yang perlu di cek untuk perawatan kendaraan listrik.

  • Rutin cek radiator
    Fungsi kali ini mendinginkan kerja baterai dan motor listrik. Sehingga coolant (air radiator) yang ada di dalamnya juga ternyata perlu diganti, cukup setiap 60.000 km.
  • Perhatikan oli gardan
    Meski kendaraan listrik tidak menggunakan oli mesin, bukan berarti tidak ada pelumas sama sekali. Pemilik kendaraan wajib memperhatikan kondisi oli gardan.
    Sebagaimana sebuah gardan, fungsinya sebagai penyalur tenaga. Gardan untuk
    menyalurkan tenaga dari motor listrik yang berada di depan, ke roda penggerak di belakang. Untuk periode penggantian setiap 20.000 km atau 12 bulan
    pemakaian.

    Baca juga: DSFK Produk Mobil Listrik Lokal di Pabrik Cikande
  • Mengganti filter AC
    Penggantian filter AC disarankan rutin dilakukan guna menjaga sirkulasi udara di dalam kabin.
  • Pahami buku panduan
    Di sini terdapat seluruh informasi teknis yang terkait dengan kendaraan. Bisa dibilang kendaraan listrik adalah arang baru buat mayoritas pengguna. Mungkin saja ada aspek-aspek penting yang belum diketahui, dan semua informasi tersebut ada di buku manual.
  • Servis di bengkel resmi
    DFSK mematok untuk biaya perawatan berkala 1 tahun atau 20.000 kilometer DFSK Gelora E hanya Rp 280.554. Per bulan para pengusaha cukup menyisihkan uang sebesar Rp 768 saja. Bahkan untuk perawatan berkala 3 tahun / 50.000 kilometer cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1.034.575, atau biaya servis per hari cuma Rp 944.

    “Silakan datang ke bengkel resmi DFSK dan teknisi kami yang sudah terlatih siap memberikan pelayanan terbaik serta didukung suku cadang asli dengan kualitas yang handal,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, belum lama ini. (jun)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER