Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat dan BSI Kucurkan Bantuan ke Keluarga Penerima Manfaat Terdampak Covid-19 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia (BSI) telah memberikan bantuan total Rp 2,14 miliar kepada 40 penerima manfaat program Ibu Kepala Keluarga Tunggal Terdampak COVID-19 (Ibu Tangguh).  

Program Ibu Tangguh menyasar keluarga yang pencari nafkah utamanya meninggal karena terdampak COVID-19. 

Ada tiga aspek bantuan yang diberikan. Yaitu modal UMKM, biaya hidup, serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak. 

“Tujuan utama program ini agar keluarga terdampak COVID-19 bisa lebih terampil menggunakan uang dan optimal dalam menjalankan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” kata Ilham Syahputra, Direktur Care Program BSI Maslahat, pekan lalu.

Baca juga: BSI Maslahat Launching Rumah Tahfidz Bina Santri Indonesia di Semarang

Program Ibu Tangguh merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19. BSI Maslahat berharap, penerima manfaat bisa membangun kepedulian di antara warga dan lingkungan masyarakat . 

Setelah menerima manfaat program Ibu Tangguh, salah satu penerima manfaat, Ibu Janiah. Ia merasakan kenaikan omzet dari Rp 1,8 juta menjadi Rp 30 juta per bulan. Kenaikan ini didukung oleh pelatihan, pendampingan dan peningkatan wawasan usaha. 

Dengan program ini penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya dalam mengelola usaha mikro. Serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER