Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Menyiapkan hibank Sebagai Mesin Pertumbuhan Bisnis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI fokus mendorong hibank untuk memperkuat fundamental guna menjadi digital first SME Bank di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan, pasca rebranding, perseroan mendorong hibank untuk melanjutkan transformasi perusahaan. “Transformasi pada hibank ini terus kami lanjutkan, sambil terus mendampingi hibank untuk mengoptimalkan bisnis dari ekosistem dan komunitas terpilih,” sebutnya, Rabu (2/8).

Susi – sapaan Adi Sulistyowati menyampaikan, secara spesifik pengembangan terbagi dalam beberapa area. Pertama, area bisnis, yaitu ekspansi kepada target pasar UMKM dengan spesialisasi sub-segmen value chain dan komunitas (closed-loop ecosystem) yang memiliki potensi besar dan dengan risiko yang terukur.

Saat ini, hibank fokus pada pembiayaan supplier dan distributor di industri FMCG, dan secara bertahap, akan dikembangkan pada ekosistem bisnis di industri lain.

Baca juga: Resmi Meluncur, Anak Usaha BNI Paling Bontot Ini Menyasar Segmen UMKM

Kedua, pengembangan teknologi informasi dan infrastruktur untuk mendukung pengembangan model bisnis bank digital. Ketiga, penguatan aspek governance, risk, compliance (GRC) sebagai penguatan sisi manajemen risiko dan kepatuhan dalam mengembangkan model bisnis baru sebagai bank digital.

Keempat , penguatan brand equity melalui aktivitas komunikasi dan pemasaran melalui berbagai media yang relevan dan dapat menyentuh target market yang telah ditetapkan.

“Kami menyiapkan hibank sebagai mesin pertumbuhan bisnis bagi BNI group dalam jangka panjang. Maka dari itu, pihaknya tidak akan berekspektasi hibank akan memberikan kontribusi laba yang signifikan terhadap BNI Group dalam waktu dekat,” katanya. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER