Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Luncurkan All New Honda CR-V, SUV Premium dengan Teknologi Hybrid, Ini Fitur Harganya

BACA JUGA




FinTechnesia.com| PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda CR-V di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Generasi keenam dari Honda CR-V kini hadir sebagai SUV Premium yang menawarkan varian mesin hybrid yang bertenaga sekaligus efisien. Juga teknologi konektivitas yang canggih serta fitur keselamatan terlengkap. 

Honda CR-V merupakan produk SUV global Honda yang pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 1995. Model SUV global Honda ini berhasil terjual lebih dari 13 juta unit di dunia.

Di Indonesia, Honda CR-V juga disambut dengan antusias oleh para konsumen. Sejak awal diluncurkan pada tahun 2000, Honda CR-V berhasil mencatatkan penjualan kumulatif sebanyak lebih dari 237.000 unit.

All New Honda CR-V generasi keenam pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2022 lalu. Dari generasi ke generasi, Honda CR-V telah mengalami penyempurnaan dalam sisi tampilan, performa, hingga teknologi.

Untuk pertama kali di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV. Mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter  sporty khas lini RS Honda.

Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT. Ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya.

Baca juga: Honda Gandeng Universitas Indonesia di Bidang Edukasi dan Riset Teknologi Elektrifikasi

Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia. Ini mengingat posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia.

“Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia,” terang Kotaro.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis. Dua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi. 

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System  yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV. Hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi. 

All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000. Sedangkan varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 739.900.000.

Harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER