Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Vietjet Terus Ekspansi, Hubungkan Asia Tenggara dengan Dunia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pertumbuhan pesat dalam jaringan internasional menjadi fokus utama Vietjet. Maskapai Vietnam ini yang senantiasa melebarkan sayap untuk menjangkau berbagai destinasi global.

Ekspansi ini juga mengukuhkan reputasi Vietnam sebagai “duta penerbangan” yang berperan penting dalam memimpin dan menghubungkan Vietnam dan negara-negara Asia Tenggara lain. Ada hampir 100 destinasi di berbagai penjuru dunia.

Vietjet melaporkan angka pertumbuhan yang luar biasa dalam jumlah penumpang internasional sepanjang paruh pertama tahun 2023, yakni mencapai 3,5 juta orang. Angka ini mencakup lebih dari 50% dari 6,9 juta penumpang internasional secara keseluruhan yang melakukan perjalanan dari dan menuju Vietnam.

Prestasi ini menggarisbawahi peran Vietjet sebagai penghubung perdagangan global, investasi, sektor pariwisata, dan pertukaran budaya.

Pada kuartal kedua tahun 2023, Vietjet membuka 11 rute internasional baru. Termasuk peluncuran rute langsung terbaru menuju Australia, Indonesia, dan India.

Dengan demikian, jaringan penerbangan Vietjet telah mencapai 120 rute. Terdiri dari 75 rute internasional dan 45 rute domestik.

Baca juga: Vietjet Mulai Rute Langsung Baru Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, Harga Mulai Rp 0

Hal ini menjadikan transportasi udara sebagai pilihan perjalanan paling nyaman dan ekonomis bagi individu dan perusahaan di Vietnam dan wilayah Asia Tenggara. Termasuk pasar internasional utama seperti Australia, India, Kazakhstan, Asia Timur Laut, dan sekitarnya.

Untuk merayakan pembukaan rute baru yang menghubungkan Jakarta (Indonesia) dengan Ho Chi Minh City (Vietnam), Vietjet menghadirkan penawaran tiket promosi istimewa. Harga mulai Rp 900.000 per sekali jalan. Termasuk pajak dan biaya tambahan dan pilih “Cari harga termurah” saat memesan tiket.

“Tiket promo ini bisa didapatkan setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat hingga
akhir tahun,” tulis Vietjet, dalam rilis, pekan lalu.

Terlebih lagi, Vietjet telah secara agresif memperluas jaringannya ke India, sebuah negara dengan populasi lebih dari 1.4 juta jiwa. Mengoperasikan 7 rute yang menghubungkan Hanoi dan Ho Chi Minh City dengan empat kota besar di India, yaitu Mumbai, New Delhi, Ahmedabad, dan Kochi.

Kehadiran Vietjet di pasar ini telah mendorong peningkatan jumlah penumpang antara Vietnam dan India dalam enam bulan pertama tahun 2023 hingga melampaui
300.000 orang. Aau hampir lima kali lipat lebih tinggi dari angka 70.000 penumpang yang tercatat pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Mulai pertengahan bulan April yang lalu, Vietjet juga telah membuka secara berurutan tiga rute langsung dari Ho Chi Minh City – yang merupakan pusat ekonomi, budaya, dan pariwisata Vietnam – menuju tiga kota terbesar di Australia: Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

Selama enam bulan pertama tahun 2023, Vietjet telah membukukan pendapatan konsolidasi senilai VND 29,77 triliun atau sekitar Rp 19,06 triliun. Meroket 87% dari tahun sebelumnya.

Vietjet mencatatkan laba bersih konsolidasi setelah pemotongan pajak sebesar VND 387 miliar. Jika dirupiahkan sekitar Rp 248 miliar. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER