Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mandiri Sekuritas Mencetak Peningkatan Bisnis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mandiri Sekuritas mencatatkan peningkatan bisnis dan fundamental yang prima.

Hingga Juli 2023, perusahaan anak Bank Mandiri itu merampungkan berbagai transaksi investment banking. Termasuk 4 IPO, 27 obligasi rupiah, 5 global bonds dan liability management, serta 4 merger dan akuisisi (M&A)..

Empat IPO berkapitalisasi besar yang telah sukses dikawal Mandiri Sekuritas sampai Juli 2023, yaitu: IPO PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN), senilai Rp 10,7 triliun. Ini terbesar sepanjang 2023 di Indonesia.

Lalu IPO PT Trimegah Bangun Persada Tbk/Harita Nickel (TRIM), senilai Rp10 triliun. IPO PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO), senilai Rp9,1 triliun, Pada saat itu terbesar di Asia Pasifik dan sektor renewable energy di Asia Tenggara,

Terakhir, IPO PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), senilai Rp2,3 triliun, yang merupakan operator jaringan sinema modern terbesar di Indonesia.

Selain itu, Mandiri Sekuritas merampungkan transaksi M&A terbesar di sektor telekomunikasi di Indonesia yaitu spin-off serta penggabungan Indihome dan Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk dengan nilai transaksi sebesar Rp 78 triliun.

Baca juga: Mandiri Sekuritas Tebar Reward, Cashback dan Promo

Sementara di debt capital market, Mandiri Sekuritas melalui anak usahanya Mandiri Securities Singapore enyelesaikan beberapa transaksi global bonds di tengah ketidakpastian kondisi pasar global. Yaitu global bonds Pemerintah Indonesia senilai US$ 3 miliar dan Pertamina Geothermal senilai US$ 400juta.

Direktur Utama, Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana mengatakan, faktor utama yang mendukung sejumlah pencapaian tersebut adalah produk dan layanan investment banking yang lengkap. Sehingga dapat memberikan solusi yang holistik kepada para nasabah korporasi.

“Mandiri Sekuritas memiliki layanan investment banking lengkap di Indonesia, yaitu M&A advisory, equity dan debt capital markets serta brokerage untuk institusi maupun ritel. Kami berkomitmen tinggi untuk mendukung pertumbuhan bisnis para nasabah korporasi, institusi maupun ritel, dan tentunya pasar modal Indonesia,” terang Oki, Selasa (22/8).

Selain mendukung berbagai aksi korporasi, Mandiri Sekuritas juga terus berkomitmen memberikan layanan transaksi pasar modal kepada investor ritel. Nasabah ritel saat ini dapat melakukan transaksi jual beli saham dan reksa dana melalui aplikasi digital Mandiri Online Securities Trading (MOST), dengan fitur yang lebih lengkap dan mudah digunakan.

Mandiri Sekuritas juga menggelar berbagai promo. Seperti MOST Carnaval yang berisi berbagai kegiatan pengenalan produk serta beragam program investasi pasar modal, seperti MOST Rewards spesial untuk nasabah serta masyarakat Indonesia.

Berkat kinerjanya ini, Mandiri Sekuritas berhasil mempertahankan dominasinya di League Table Investment Bank di Indonesia. Termasuk ranking teratas pada Equity Underwriting per Juli 2023. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER