Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat dan PKBM Madani Al Washiyyah Jalankan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Dhuafa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PKBM Madani Al Washiyyah. Kerjasama ini terkait pemberian bantuan beasiswa pendidikan siswa dhuafa sebesar Rp 674 juta.

Beasiswa ini terdiri dari uang pangkal, SPP, dan uang kegiatan selama 6 tahun.  Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan, perjanjian kerjasama ini bentuk kepedulian BSI Maslahat terhadap pendidikan dhuafa.

Penyaluran dana zakat dan infaq pada berbagai sektor termasuk pendidikan menjadi fokus lembaga sebagai bentuk kontribusi pada SDG’s dan penerapan maqasid syariah.  

“Semoga dapat memberikan kemaslahatan yang lebih luas dan akan ada kerjasama lainnya yang berlanjut,” kata Sukoriyanto, pekan lalu.  

Baca juga: BSI Maslahat dan BSI Kucurkan Bantuan ke Keluarga Penerima Manfaat Terdampak Covid-19 

Direktur PKBM Madani Al Washiyyah, Nur Cholifah berharap, semoga bantuan ini dapat meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar bagi peserta didik terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata Nur Cholifah. Selain itu beasiswa ini diharapkan bisa mendorong semangat belajar dan prestasi akademik siswa agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Pada akhirnya diharapkan beasiswa ini bisa mengurangi jumlah peserta didik yang putus sekolah.  

Yayasan Quran Madani Al Washiyyah memiliki 3 unit pendidikan yaitu sekolah dasar quran, taman quran serta taman bina quran yang total sekitar 334 peserta didik. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER