Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Kini Milik Direktur dan Komisaris Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PermataBank pekan lalu menyetujui agenda tunggal. Agenda itu adalah perubahan susunan pengurus perseroan. 

Pertama, penerimaan pengunduran diri Darwin Wibowo selaku Direktur. Kedua, pengangkatan Riswinandi sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk menggantikan almarhum Rahmat Waluyanto yang wafat pada tanggal 10 April 2023.  Ketiga, pengangkatan Rudy Basyir Ahmad sebagai Direktur Perseroan.

Pengangkatan Riswinandi dan Rudy Basyir untuk masa jabatan setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi, termasukapersetujuan  dari regulator sampai penutupan  RUPST tahun 2026.

Dengan pengangkatan tersebut di atas, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi PermataBank menjadi sebagai berikut

Baca juga: Canggih, PermataBank dan Bangkok Bank Mendorong Transaksi Trade Finance Menggunakan Blockchain

Dewan Komisaris: 

Komisaris Utama:Chartsiri Sophonpanich
Komisaris Komisaris Komisaris:::Chong Toh Niramarn Laisathit Chalit Tayjasanant 
Komisaris Independen:Haryanto Sahari 
Komisaris Independen:Goei Siauw Hong
Komisaris Independen:Yap Tjay Soen
Komisaris Independen:Riswinandi *)

Komisaris PermataBank

Direksi: 

Direktur Utama:Meliza M. Rusli
Direktur:Abdy Salimin
Direktur Kepatuhan:Dhien Tjahajani
Direktur Unit Usaha Syariah:Herwin Bustaman
Direktur:Djumariah Tenteram
DirekturDirektur::Dayan SadikinSetiatno Budiman
Direktur:Rudy Basyir Ahmad *)

Direksi PermataBank

Catatan: *) Pengangkatan Riswinandi sebagai Komisaris Independen Perseroan dan Rudy Basyir Ahmad sebagai Direktur Perseroan untuk masa jabatan setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan   dari Regulator terkait menjadi efektif, sampai dengan penutupan Rapat Umum  Pemegang Saham Tahunan  Perseroan   yang   akan dilaksanakan dalam tahun 2026. 

Baca juga: Dukung Generasi Sandwich Indonesia, Astra Life dan PermataBank Luncurkan Produk Baru

“Kami percaya dengan rekam jejak karier mereka mampu mendorong perkembangan Bank menjadi baik, dan senantiasa berkembang bersama Bangkok Bank sebagai One Family One Team.” ujar Komisaris Utama PermataBank, Chartsiri Sophonpanich 

Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli mengungkapkan, perubahan Pengurus Perseroan ini memberikan semangat baru bagi PermataBankdalam menjalankan prioritas strategi bank. 

“Dengan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan memperkuat posisi sebagai universal bank bagi seluruh segmen lintas generasi,” kata Meliza. 

Riswinandi memiliki pengalaman yang luas di bidang perbankan serta pernah menjabat di berbagai posisi kepemimpinan pada beberapa perusahaan dan regulator. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) merangkap Anggota Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sedangkan Rudy Basyir Ahmad memiliki pengalaman yang luas di bidang perbankan. Ia juga menjabat di berbagai posisi kepemimpinan pada beberapa perusahaan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER