Minggu, 23 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Basis Pelanggan, Blibli Menggandeng Botify

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Misi Blibli menjadi platform omnichannel commerce  dan gaya hidup yang paling tepercaya di Indonesia, menjadikan merek ini sebagai pilihan yang patut ditiru oleh 275.000 mitra pedagang merek.

Blibli berusaha lebih memperkuat misinya dan memperluas basis pelanggannya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Blibli menjalin kerjasama dengan Botify.

Botify adalah perusahaan perangkat lunak global yang berfokus untuk memungkinkan merek paling ambisius memanfaatkan pencarian organik sebagai saluran pemasaran kinerja yang berdampak tinggi.

Didukung oleh AI dan model data terpadu berpemilik, platform Botify memastikan situs web dan seluler dioptimalkan untuk pencarian. Sehinggameningkatkan jumlah halaman yang dilihat, diindeks, dan diberi peringkat oleh mesin pencari – landasan untuk ditemukan oleh konsumen di lingkungan digital yang dinamis saat ini.

Ekosistem Blibli telah dirancang untuk memenuhi sekitar 90% dari potensi belanja Indonesia. Sementara perusahaan telah mencapai sukses besar dengan keterlibatan pelanggan dan strategi pemasaran digital saat ini, mereka menyadari kebutuhan untuk mengoptimalkan situs web untuk jangkauan dan lalu lintas organik guna melayani lebih banyak konsumen Indonesia.

Baca juga: Botify Bawa Inovasi AI untuk Masa Depan E-Commerce Indonesia

Mengingat adanya jutaan halaman produk dalam situsnya, Blibli dengan cepat menyadari perlunya solusi search engine optimization (SEO) berskala besar untuk melengkapi tim.

Mereka memerlukan alat yang dapat memberikan data, analisis, dan wawasan yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs guna meningkatkan jangkauan penelusuran organik. Botify adalah solusi yang dipilih.

“Sebelum mulai bekerja dengan Botify, kami menyadari ada banyak tantangan dalam menentukan masalah, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan mengukur kemajuan kami. Kami juga ingin menentukan apakah masih ada ruang untuk peningkatan,” kata Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer (CMO) Blibli, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu.

Dengan bantuan platform Botify, Blibli memperoleh pemahaman menyeluruh tentang setiap aspek pencarian organik di seluruh situs mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi peluang langsung untuk pertumbuhan lalu lintas organik.

Mereka mampu mengatasi masalah halaman strategis utama yang tidak di crawled atau diindeks dengan benar oleh mesin pencari. Sehingga meningkatkan visibilitas situs. Berkat Botify, Blibli melihat kemajuan positif dan mencatat peningkatan 20% pada klik dan peringkat halaman di Google SERPs.

Botify juga mengidentifikasi peluang peningkatan lai a dengan solusi pra-rendering Blibli yang sudah ada, yang secara signifikan memengaruhi visibilitas halaman.

Dalam waktu enam bulan, Blibli mengamati peningkatan 39% pada pages crawled, peningkatan 50% pada halaman yang diindeks Google, dan peningkatan transaksi organik sebesar 30%.

“Kami memilih Botify karena sangat cocok untuk situs enterprise. Alat lain tidak dapat mencakup keseluruhan situs, memberikan tampilan skala besar, dan mengidentifikasi pendapatan serta peluang pertumbuhan bisnis seperti yang dilakukan Botify,” kata Irvan Sanjaya, AVP SEO Blibli.

Botify mengoptimalkan situs web dengan cara yang paling hemat biaya dan berkelanjutan untuk visibilitas dan pendapatan.

Botify dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka dunia. Termasuk Sephora, Carousell, Expedia, L’Oreal, The New York Times, Github, Conde Nast, dan Under Armour. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER