Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indodana Ajak Generasi Muda Belajar Bijak Gunakan Layanan Fintech 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia, Indodana, perusahaan fintech lending, aktif dalam memberikan edukasi layanan keuangan. Layanan keuangan kini telah mengalami transformasi digital pada generasi muda.

Langkah itu supaya  generasi muda menjadi “melek” akan perkembangan keuangan digital dan bijak dalam menggunakannya.

Compliance Manager Indodana, Okkie Armando Saragih saat sebuah acara di Laboan Bajo menyebut, Indodana mengajak anak – anak muda Labuan Bajo untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan layanan keuangan berbasis digitalisasi sekaligus mendorong peningkatan literasi keuangan pada sektor fintech.

“Di samping literasi digitalisasi layanan keuangan, edukasi keuangan juga menjadi sangat penting bagi anak muda agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam menggunakan layanan jasa keuangan,” kata Armando, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu.

Dalam upaya peningkatan literasi dan edukasi keuangan ini, tempatkan diri sesuai dengan kemampuan masing – masing dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah ini sekaligus mengajarkan  mereka supaya bisa lebih cermat dalam mengelola keuangan sejak muda, sehingga dapat memberikan dampak baik di masa yang akan datang. 

Baca juga: Indodana Paylater Tebar Cashback Hingga 78% dan Cicilan 0% 

Kemampuan finansial dan perhitungan risiko yang memadai menjadi hal penting sebelum mengambil keputusan untuk  menggunakan layanan platform digital jasa keuangan.

Setelah segala aspek risiko dipertimbangkan, pemanfaatan dana pinjaman sesuai kebutuhan atau digunakan untuk suatu hal yang menguntungkan dalam  panjang. Seperti tambahan modal usaha.

“Tingkat pendapatan juga dapat menjadi tolok ukur tanggung jawab dan bijak dalam mengembalikan pinjaman agar tidak bermasalah di kemudian hari,” tambah Armando.

Indodana telah memberikan akses kepada masyarakat underbanked dalam mengakses produk keuangan lebih luas sejak didirikan dan telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Mei 2020. Akses tersebut melalui layanan kredit online dan PayLater.

Saat ini, Indodana telah memiliki lebih dari 20.000 merchant/outlet rekanan offline maupun online. Dengan rekanantersebut, masyarakat bisa memanfaatkan untuk mendapatkan berbagai keperluan. Seperti gadget electronicfashion lifestylefurnituretravel digitalgroceries dan marketplace untuk memenuhi kebutuhan. (kai) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER