Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mendorong Pertumbuhan Pembiayaan Properti, Bank Muamalat Luncurkan KPR Hijrah Baitullah 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menggarap pembiayaan konsumer dengan program KPR Hijrah Baitullah. Program ini menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus memperoleh kesempatan beribadah haji atau umrah sekeluarga.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, KPR
Hijrah Baitullah seiring dengan strategi bisnis bank pertama murni syariah ini yang ingin fokus pada segmen ritel konsumer. Nah, KPR akan menjadi kontributor terbesar. 

Nantinya, porsi pembiayaan ritel konsumer akan menjadi 60% dan segmen enterprise menjadi 40%. “Kami ingin mengoptimalkan potensi pasar sektor properti yang masih cukup prospektif. Program ini juga memberikan benefit lebih karena turut mengajak nasabah untuk berhaji sedini mungkin,” ujarnya, pekan lalu. 

Baca juga: Bertepatan dengan Hari Pelanggan, Bank Muamalat Luncurkan Dua Fitur Digital Baru

Pada program ini, nasabah akan mendapatkan manfaat lebih yaitu pembiayaan
rumah (KPR) sekaligus mendapatkan tabungan iB Hijrah Haji/Umrah sebesar Rp 25
juta. Dana ini dapat dimanfaatkan untuk pendaftaran porsi haji atau biaya umrah bagi yang sudah berhaji. 

Tabungan ini berlaku kelipatan per Rp 1 miliar pembiayaan rumah (KPR) dan maksimal untuk 4 porsi atau setara dengan pembiayaan rumah Rp 4 miliar. 

Persyaratannya, angsuran lancar selama 6 bulan berturut-turut, minimal pembiayaan Rp1 miliar sampai Rp 5 miliar serta uang muka ringan hingga 0%. 

Program KPR Hijrah Baitullah dapat digunakan untuk pembelian rumah baru, pengalihan pembiayaan (take over atau take over plus top up) dan pembiayaan konsumsi beragun properti atau refinancing. 

Program ini berlaku sejak 1 September hingga 31 Desember 2023 di seluruh kantor cabang Bank Muamalat. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER