Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI dan BSI Maslahat Buka Program Beasiswa untuk Mahasiswa, Syarat dan Link Daftarnya Ada di Sini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat kembali membuka program BSI Scholarship 2023. Beasiswa ini program beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi strata satu.

Tujuan program ini untuk meningkatkan angka pendidikan tinggi serta membentuk pemimpin masa depan umat, khususnya bidang industri ekonomi dan keuangan syariah. 

Program BSI Scholarship terbuka bagi setiap mahasiswa/i kampus yang telah bekerjasama dengan program BSI Scholarship di Indonesia. Program BSI Scholarship mencakup bantuan biaya pendidikan, pendampingan mental dan spiritual, peningkatan kemampuan soft skill juga sosial project

BSI dan BSI Maslahat memastikan bahwa mahasiswa/i dapat fokus pada studi mereka. Dengan beasiswa ini diharap dapat menciptakan kesempatan yang sama bagi setiap mahasiswa/i untuk mengakses pendidikan berkualitas. 

Program BSI Scholarship memiliki dua jenis program yaitu BSI Scholarship Prestasi dan BSI Scholarship Inspirasi. Pendaftaran program BSI Scholarship telah dibuka dan dapat diakses melalui link pendaftaran berikut: linktr.ee/BSI_Scholarship. 

Baca juga: BSI Maslahat dan PKBM Madani Al Washiyyah Jalankan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Dhuafa

Sampai September 2023  telah ada 10 universitas kategori prestasi dan 72 kampus kategori program BSI Scholarship Inspirasi yang bekerjasama dengan BSI dan BSI Maslahatyang tersebar di seluruh Indonesia. 

Fasilitas program kepada mahasiswa/i dalam program ini antara lain bantuan beasiswa UKT (uang kuliah tunggal) sebesar Rp 3 juta selama 4 semester untuk program BSI Scholarship Inspirasi dan Prestasi. Juga uang saku bulanan sebesar Rp 500.000 selama 4 semester untuk BSI Scolarship Prestasi.  

Sukoriyanto Saputro, Direktur Eksekutif BSI Maslahat menyampaikan, program beasiswa ini tidak hanya akan memberikan dukungan finansial, juga memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berprestasi secara akademis. 

“Program ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya agar bisa menjadi generasi penerus”, ungkap Sukoriyanto, pekan lalu.

Gunawan Arif Hartoyo, Corporate Secretary Group Head BSI  berharap, kepada calon awardee agar dapat mengikuti pendaftaran program BSI Scholarship dengan baik. “Dan bisa menjadi wadah tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” kata Gunawan.  

Awardee program BSI Scholarship angkatan 1, Feni Febrianti, dan Silvi Novianti menyatakan beasiswa ini sangat bermanfaat.

Feni Febrianti, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya  menyampaikan program BSI Scholarship tidak hanya memberikan bantuan finansial tetapi menyediakan pembinaan oleh mentor yang hebat. 

Sedangkan  Silvi Novianti mahasiswi Program Studi Rekayasa Kehutanan Institut Teknologi Sumatera merasakan banyak manfaat mengikuti program BSI Scholarship.

Pada tahun lalu BSI Maslahat mencatat ada sebanyak 17.000 mahasiswa yang mendaftar program BSI Scholarship. Kini program BSI Scholarship membuka kesempatan tidak hanya untuk mahasiswa semester 3, tetapi juga untuk semester 5.

Selain mendapatkan bantuan UKT dan uang saku, program beasiswa ini juga menawarkan program pelatihan kepemimpinan, karakter dan ekonomi keuangan syariah selama 4 semester, serta berkesempatan untuk magang di BSI dan Lembaga Ekonomi Syariah lainnya.  

Pembukaan pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2023. Dilanjutkan dengan serangkaian seleksi yang diawali dengan seleksi administrasi, psikotes, test toefl (hanya untuk kategori prestasi), dan wawancara.   

Pendaftaran dilakukan melalui website yang dapat dicek pada booklet pendaftaran. Jangan lupa perhatikan waktu dan tanggal tes. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER